Rudal Buatan Rusia jatuh di Polandia Menewaskan 2 Orang

- 16 November 2022, 12:11 WIB
Potret Mobil yang terkena Rudal di Polandia
Potret Mobil yang terkena Rudal di Polandia /

PRIANGANTIMURNEWS -  Polisi berkumpul di luar depot biji-bijian di Przewodow, Polandia timur, pada Selasa 15 November 2022 di mana Kementerian Luar Negeri Polandia mengatakan bahwa rudal buatan Rusia jatuh dan menewaskan 2 Orang.

Kementerian itu mengatakan Menteri Luar Negeri Zbigniew Rau memanggil duta besar Rusia dan "menuntut penjelasan rinci segera." (Foto AP)

Polandia mengatakan pada Rabu pagi bahwa sebuah rudal buatan Rusia jatuh di bagian timur negara itu, menewaskan dua orang dalam ledakan yang dikecam Presiden Ukraina Volodymr Zelenskyy sebagai "peningkatan yang sangat signifikan" dari perang tersebut.

Keadaan pasti dari ledakan fatal itu tidak jelas, termasuk siapa yang menembakkan rudal dan dari mana. Pemerintah Polandia mengatakan sedang menyelidiki dan meningkatkan tingkat kesiapan militernya.

Baca Juga: Ini 5 Pemain Termuda di Piala Dunia 2022 Qatar, Calon Wonderkid Terbaik!

NATO berencana mengadakan pertemuan darurat untuk membahas peristiwa di dekat perbatasan Ukraina. Rusia membantah terlibat.

Komentar Zelenskyy, disampaikan dalam pidato malam hari kepada negara, datang beberapa jam setelah seorang pejabat intelijen senior AS mengatakan kepada The Associated Press bahwa rudal Rusia telah menyeberang ke wilayah Polandia dan menewaskan dua orang.

Orang kedua mengatakan bahwa rudal Rusia menyerang sebuah situs di Polandia sekitar 15 mil dari perbatasan Ukraina.

Sebuah pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Polandia mengidentifikasi senjata itu dibuat di Rusia. Presiden Andrzej Duda lebih berhati-hati, mengatakan bahwa itu "kemungkinan besar" buatan Rusia tetapi asal-usulnya masih diverifikasi.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: tass.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x