Invasi Ukraina Bertujuan untuk Menyatukan! Putin: Rusia Memiliki Sejarah

- 26 Desember 2022, 07:56 WIB
Ilustrasi tank Rusia pada invasi hari Minggu, 25 Desember 2022 di Selatan Ukraina, Kota Kherson.
Ilustrasi tank Rusia pada invasi hari Minggu, 25 Desember 2022 di Selatan Ukraina, Kota Kherson. /Pexels/

PIRANGANTIMURNEWS- Presiden Rusia, Vladimir Putin mengatakan Operasi Militer Rusia di Ukraina bertujuan untuk mempersatukan rakyat Rusia, dan menambahkan bahwa pihaknya bersedia melakukan negosiasi.

Dilansir dari aljazeera.com, bahwa Putin mengatakan Ukraina dan Rusia adalah satu dan berargumen bahwa “Rusia Bersejarah” serta menuduh lawan geopolitik lah yang mencoba memecah belah. Membenarkan serangan 10 bulan di Ukraina untuk memperlemah kedaulatan Ukraina.

“Lawan geopolitik Rusia bertujuan untuk menghancurkan Rusia, Rusia yang bersejarah,”, kata Putin dalam kutipan dari siaran televisi nasional Rossiya 1.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo Hari Ini 26 Desember 2022, Asmara: Jujurlah pada Pasangan Kamu

“Membagi dan menaklukkan, itulah yang selalu ingin mereka capai dan masih ingin lakukan, tapi tujuan kami berbeda: Ini untuk menyatukan rakyat Rusia,” lanjut Putin.

"Saya percaya bahwa kami bertindak ke arah yang benar, kami membela kepentingan nasional kami, kepentingan warga negara kami, rakyat kami. Dan kami tidak punya pilihan lain selain melindungi warga negara kami," ungkap Putin.

Merujuk pada sikap Barat yang memulai memprovokasi konflik pada tahun 2014, dengan menggulingkan presiden Ukraina Pro-Rusia dalam Revolusi Maidan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo Hari Ini 26 Desember 2022, Jaga Kesehatan Karena Kamu Punya Banyak Keinginan

Laporan terbaru mengabarkan serangan Rusia di bagian Ukraina Selatan, Kota Kherson telah menewaskan sedikitnya 16 orang, dan 64 orang terluka. Kondisi tersebut dilaporkan oleh gubernur di wilayah setempat,  bahwa terjadi penyerangan saat hari Minggu.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x