Green Riyadh, Mega Proyek Arab Saudi Untuk Penghijauan

- 9 Januari 2023, 20:10 WIB
 Ilustrasi penampakan gurun pasir yang gersang di Arab Saudi dan pegunungan yang saat ini menghijau/Instagram @narasinewsroom
Ilustrasi penampakan gurun pasir yang gersang di Arab Saudi dan pegunungan yang saat ini menghijau/Instagram @narasinewsroom /

PRIANGANTIMURNEWS- Beredar foto dan video yang memperlihatkan penampakan pegunungan di Kawasan Arab Saudi menghijau.

Pemandangan tersebut begitu asri terlihat. Hal ini tentu saja membuat warganet heran dan terkagum-kagum sekaligus khawatir.

Karena selama ini Kawasan Arab Saudi yang kita kenal adalah kawasan yang gersang dan tandus.

Baca Juga: Awal Tahun 2023 Arab Saudi Menghijau! Madinah dan Mekkah Dipenuhi Tumbuhan, Netizen Takut Kiamat

Terkait dengan penomena menghijaunya kawasan Arab Saudi ini ada hubungannya dengan Mega Proyek yang dicanangkan pemerintah Arab Saudi.

Seperti dilansir priangantimurnews.com dari Situs KBRI Arab Saudi, pencanangan Mega Proyek Penghijauan Saudi Green Initiative atau lebih dikenal sebagai Green Riyadh ini dilakukan oleh Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Yang Mulia Mohammed Salman pada Maret 2021.

Hal ini salah satu bukti keseriusan Arab Saudi dalam mengatasi dampak perubahan iklim di Kawasan Timur Tengah dan dunia.

Baca Juga: Diduga Mengetahui Video Presidennya 'Ngompol' Tersebar, 6 Jurnalis Sudan Ditahan!

Salah satu program besar dalam Mega Proyek ini adalah penanaman sekitar 10 milyar pohon! Pohon sebanyak itu ditanam di seluruh kerajaan.

Dengan penanaman pohon-pohon tersebut akan menambah luas kawasan hijau dari luas padang pasir yang ada saat ini. Juga akan mengurangi emisi karbon, mengatasi polusi dan degradasi tanah.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x