Rangkuman Kabar WNI Korban Gempa Turki, 2 Orang Lagi Dinyatakan Meninggal

- 21 Februari 2023, 11:06 WIB
Tim KBRI Ankara dan Tim Charlie Basarnas Menuju Diyarbakir untuk mengevakuasi korban dan mencari dua korban yang hilang.
Tim KBRI Ankara dan Tim Charlie Basarnas Menuju Diyarbakir untuk mengevakuasi korban dan mencari dua korban yang hilang. /


PRIANGANTIMURNEWS - Kabar terbaru WNI korban Gempa Turki disampaikan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) menyatakan dua orang kembali ditemukan meninggal.

Lalu Muhammad Iqbal, Duta Besar Indonesia untuk Turki di Ankara menyampaikan laporan tersebut pada hari MInggu, 19 Februari 2023.

Dalam laporannya tersebut telah ditemukan korban dengan identitas nama Irma Lestari berusia 33 tahun dan ni Wayan Supini berusia 45 tahun.

Baca Juga: Inter Milan vs Porto di Babak 16 Besar Liga Champions: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

Dimana kedua jenazah Warga Negara Indonesia (WNI) korban gempa Turki itu ditemukan oleh tim Inasar dari Basarnas dan AFDA (Badan Penanggulangan Bencana Turki).

Pada hari Jum'at 17 Februari 2023, dilanjutkan oleh Iqbal untuk menghubungi kedua keluarga korban pada 18 Februari 2023.

Dengan ini Iqbal melaporkan bahwa korban jiwa WNI akibat gempa Turki menjadi empat orang, 10 alami luka serius dan 128 telah dievakuasi.

"128 evakuasi, 10 luka berat dalam perawatan, 4 meninggal dunia," ujar Iqbal.

Baca Juga: Cek Fakta: Statistik Terbaik dari Aksi Sepak Bola Eropa Akhir Pekan ini (18-19 Februari)

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: kemlu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x