Picu Kepanikan Baru, Turki Diguncang Gempa Dahsyat lagi, Tiga orang Meninggal Dunia

- 21 Februari 2023, 14:10 WIB
Video Gempa Turki yang terekam oleh akun @Rudawkurdish di Provinsi Hatay, begitu mengerikan serta terjadinya EQL (Earthquake Light) yang merupakan pertanda gempa dahsyat.
Video Gempa Turki yang terekam oleh akun @Rudawkurdish di Provinsi Hatay, begitu mengerikan serta terjadinya EQL (Earthquake Light) yang merupakan pertanda gempa dahsyat. /

PRIANGANTIMURNEWS- Turki diguncang gempa dahsyat lagi, tiga orang meninggal dalam peristiwa ini dan picu kepanikan baru bagi masyarakat.

Gempa dahsyat tersebut mengguncang kembali wilayah perbatasan Turki dan Suriah dengan kekuatan 6,4 magnitudo.

Tepatnya terjadi pada hari Senin malam, 20 Februari 2023 pukul 20:04 (17:04 GMT) berpusat di Kota Defne di Provinsi Hatay.

Baca Juga: Uji Nyali Tidak Harus di Tempat Angker, Jembatan Bromo bisa jadi Alternatif!

Gempa tersebut juga berdampak dan sangat terasa di ibukota provinsi Antakya serta Provinsi Adana yang berjarak 200 kilometer ke arah Utara.

Tidak itu, Badan penanggulangan bencana Turki (AFAD) mengatakan gempa berkekuatan 5,8 magnitudo kembali terjadi tiga menit setelah itu.

Menjadi gempa mematikan berikutnya setelah selang dua minggu terjadi gempa dahsyat yang sama di daerah tersebut.

Baca Juga: Cantik Alami dan Sehat, Intip 3 Bahan Alami Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

Menewaskan setidaknya tiga orang pada malam tersebut, setelah lebih dari 45.000 korban jiwa dilaporkan meninggal akibat gempa Turki-Suriah tanggal 6 Februari lalu.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x