Presiden Turki: Negara Islam Harus Bersatu Melawan Serangan Israel di Palestina

- 8 April 2023, 12:24 WIB
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, menghubungi Iran untuk mendesak OKI dan PBB melawan dan mengecam tindakan Polisi Israel di Masjid AL-Aqsa.
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, menghubungi Iran untuk mendesak OKI dan PBB melawan dan mengecam tindakan Polisi Israel di Masjid AL-Aqsa. /Anadolu/

PRIANGANTIMURNEWS - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyerukan semua Negara Islam harus bersatu untuk melawan serangan dan Agresi Israel terhadap Palestina.

Pernyataan tersebut juga dinyatakan dalam panggilan telepon Erdogan bersama Presiden Iran Ebrahim Raisi mereka berupaya sama-sama lanjutkan upaya platform international.

Bertujuan untuk mempertahankan status tempat-tempat suci Umat Islam di Dunia, Al-Aqsa adalah salah satunya yang hendak dihancurkan Israel.

Baca Juga: Mengharukan! 400 Warga Binaan Lapas Tasikmalaya dengan Khusu Peringati Nuzulul Qur'an 1444 Hijriyah

Dunia Islam harus bersatu melawan serangan Israel di Palestina, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan kepada Iran pada hari Jumat, 7 April 2023.

Erdogan dan Ebrahim Raisi berbicara dan membahas hubungan Turki-Iran dan termasuk masalah regional lainnya.

Salah satunya serangan Israel terhadap Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki Palestina, ungkap Direktorat Komunikasi Turki dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Marah! Lebanon Ajukan Pengaduan Agresi Israel ke Dewan Keamanan PBB

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x