Penyerbuan Kota Jenin! Helikopter Israel Diluncurkan, 4 Warga Palestina Meninggal

- 19 Juni 2023, 21:50 WIB
 Ilustrasi - Kota Jenin di Tepi Barat, Palestina kembali diserbu. Menjadi oprasi Israel pertama kalinya sejak 2002, dimana pasukannya menyertakan Helikopter pada 19 Juni 2023
Ilustrasi - Kota Jenin di Tepi Barat, Palestina kembali diserbu. Menjadi oprasi Israel pertama kalinya sejak 2002, dimana pasukannya menyertakan Helikopter pada 19 Juni 2023 /Anadolu/

PRIANGANTIMURNEWS - Kota Jenin di Tepi Barat, Palestina diserbu pasukan bersenjata dan tentara Israel pada Senin, 19 Juni 2023.

Penyerbuan kali ini cukup besar, dan untuk pertama kalinya sejak 2002 tentara Israel kembali menggunakan Helikopter dalam operasi penggerebekan warga Palestina.

Helikopter tersebut dilaporkan menembakan rudal, dan telah menghancurkan salah satu bangunan di perumahan Kota Jenin, Tepi Barat.

Baca Juga: Estonia vs Belgia di Kualifikasi UEFA Euro 2024: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

Tidak hanya mengoperasikan helikopter, kendaraan lapis baja pun memadati jalanan di Kota Jenindan.

Pasukan penembak jitu dikerahkan, dan ditempatkan di atap rumah-rumah salah satu kota rawan konflik tersebut untuk siap sedia menargetkan warga yang melawan.

Bentrokan tak seimbang terjadi antara warga Palestina biasa berbekal batu dengan pasukan bersenjata Israel.

Bentrokan tersebut memicu kemarahan penduduk Palestina karena pasukan Israel menggunakan persenjataan lengkap seperti peluru tajam, gas air mata, dan bom suara.

Baca Juga: Montenegro vs Republik Ceko di Pertandingan Persahabatan: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x