Pernikahan Berujung Malapetaka! 113 Orang di Irak Meninggal Akibat Kembang Api

- 28 September 2023, 06:30 WIB
Kondisi pasca kebakaran hebat pesta pernikahan di Aula Pernikahan Al Haytham, distrik Al-Hamdaniya, provinsi Nineveh, Irak utara pada Selasa malam, 26 September 2023.
Kondisi pasca kebakaran hebat pesta pernikahan di Aula Pernikahan Al Haytham, distrik Al-Hamdaniya, provinsi Nineveh, Irak utara pada Selasa malam, 26 September 2023. /Anadolu/

PRIANGANTIMURNEWS - Tragedi besar melanda Irak ketika kebakaran hebat terjadi di sebuah pesta pernikahan dan memakan korban jiwa yang tidak sedikit.

Upacara suci yang seharusnya membawa kesan kebahagiaan, berubah seketika menjadi malapetaka tatkala kembang api mulai dinyalakan dalam pesta pernikahan.

Peristiwa tersebut terjadi di Aula Pernikahan Al Haytham, distrik Al-Hamdaniya, provinsi Nineveh, Irak utara.

Baca Juga: Tragis! Kebakaran Dahsyat Melanda Pesta Pernikahan! 100 Orang Meninggal Dunia dan Sebagian Luka-Luka

Tepatnya pesta pernikahan terjadi pada Selasa malam, 26 September 2023 pukul 22:45 waktu setempat (19:45 GMT).

Hamdaniya adalah kota mayoritas Kristen, dan terletak di utara kota Mosul dan 400 km dari barat laut ibukota Irak, Baghdad.

Pada Rabu, 27 September 2023 kantor berita resmi Irak melaporkan bahwa 100 orang meninggal dalam kebakaran yang terjadi di Aula Pernikahan Al Haytham itu.

Baca Juga: Pernikahan Pratama Arhan dan Zize: Siapkah Menikah Muda?

Namun, Wakil Gubernur Niniwe Hassan al-Allaq mengkonfirmasi kembali bahwa korban jiwa telah bertambah hingga mencapai angka 113 orang dan 150 diantaranya terluka.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Aljazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x