Perang Palestina dan Israel Memuncak: Strategi Hamas Lancarkan Serangan Balasan Terbesar

- 9 Oktober 2023, 07:00 WIB
Ilustrasi Pasukan Hamas berhasil merebut beberapa wilayah Israel pada 7 Oktober 2023. Palestina dan Israel kini berubah menjadi medan tempur.
Ilustrasi Pasukan Hamas berhasil merebut beberapa wilayah Israel pada 7 Oktober 2023. Palestina dan Israel kini berubah menjadi medan tempur. /Anadolu/

PRIANGANTIMURNEWS - Perang Palestina-Israel semakin memuncak pasca pasukan faksi Hamas, Palestina melancarkan ribuan roket ke kota-kota Israel.

Pada Sabtu, 7 Oktober 2023 Hamas berhasil menembus pertahanan udara Israel dengan mengirimkan 5.000 roket yang dilepaskan di jalur Gaza.

Memicu kepanikan besar yang tak terduga, warga Israel berhamburan untuk menyelamatkan diri dari Operasi Hamas yang dinamai Banjir Al-Aqsa.

Baca Juga: Penampakan Jabal Malaikat Tempat Medan Perang Badar Rasulullah SAW

Laporan media massa lokal Palestina menyampaikan, bahwa pasukannya juga telah berhasil masuk secara terang-terangan dan diam-diam ke kota-kota penting di Selatan Israel.

Datang dari udara menggunakan parasut, serta menyusup melalui jalur darat dengan sangat sempurna.

Sementara taktik yang digunakan oleh Brigadir Al-Qassam, sayap bersenjata Hamas mengacu pada pengalaman konflik Ukraina-Rusia.

Baca Juga: Sekjen PBB: Dunia Terancam Perang dan Pecah, Sebut Bhineka Tunggal Ika adalah Kunci

Pasukan infanteri bergerak dengan cepat. Pengintaian menggunakan UAV (Unmanned Aerial Vehicle) adalah kunci strategi mereka.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x