Peduli Palestina, Ribuan Umat Islam Kota Tasikmalaya Akan Turun ke Jalan dalam Aksi 'Tasik Usik'

- 13 Oktober 2023, 10:13 WIB
KH.Aminudin Bustomi,M.Ag (Ketiga dari kiri) sesaat sebelum mengisi kajia rutin di Masjid Rahmatullah Bumi Resik Panglayungan Kota Tasikmalaya pada Kamis,12 Oktober 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
KH.Aminudin Bustomi,M.Ag (Ketiga dari kiri) sesaat sebelum mengisi kajia rutin di Masjid Rahmatullah Bumi Resik Panglayungan Kota Tasikmalaya pada Kamis,12 Oktober 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Dukungan umat Islam terhadap saudara-saudaranya di Palestina terus mengalir dari berbagai penjuru dunia.

Indonesia yang merupakan negara muslim terbesar di dunia terus konsisten mendukung perjuangan rakyat Palestina yang sudah puluhan tahun berada dalam cekraman penjajah Israel.

Dukungan dan kepedulian terhadap rakyat Palestina tersebut datang juga dari masyarakat muslim Kota Tasikmalaya. Bentuk dukungan dan kepedulian masyarakat Kota Santri ini akan diekpsresikan dalam suatu Aksi damai yang bertajuk 'Tasik Usik'.

Baca Juga: Merinding! Ditemukan Selembar Ayat Al Qur'an di Puing-Puing Masjid Gaza Palestina, Ternyata Surah As Saffat

Aksi yang akan digelar pada hari ini ,Jum'at 13 Oktober 2023 akan diikuti ribuan masyarakat muslim Kota Tasikmalaya.

Akan digelarnya Aksi Tasik Usik ini dibenarkan oleh Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tasikmalaya, KH Aminudin Bustomi,M.Ag kepada priangantimurnews.pikiranrayat.com pada Kamis Malam,12 Oktober 2023 sebelum dia mengisi kajian rutin di Masjid Rahmatullah Perumahan Bumi Resik Panglayungan Kota Tasikmalaya.

"Sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara muslim di Palestina, besok (hari ini, Jum'at 13 Oktober 2023) akan diadakan Aksi Tasik Usik. Aksi ini sebagai ekspresi warga Kota Tasikmalaya terhadap penderitaan umat muslim Palestina," kata KH.Aminudin.

Baca Juga: 13 Alasan Muslim Indonesia Wajib Membantu Palestina

"Dalam aksi ini minimal kita sebagai sesama manusia mendoakan saudara-saudara kita di Palestina," lanjut Kiayai yang juga Ketua DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya ini.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x