Hamas Siap Hadapi Perang Jangka Panjang: Serukan Resolusi OKI untuk Cabut Blokade Gaza

- 17 November 2023, 07:14 WIB
Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh menyerukan negara pemilik mandat dalam resolusi Arab-Islam segera merancang pembebasan 'agresi' dan 'blokade Gaza' disampaikan pada Kamis, 16 November 2023.
Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh menyerukan negara pemilik mandat dalam resolusi Arab-Islam segera merancang pembebasan 'agresi' dan 'blokade Gaza' disampaikan pada Kamis, 16 November 2023. /Anadolu/

PRIANGANTIMURNEWS - Hamas mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka siap untuk menghadapi perang jangka panjang melawan Zionis Israel.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh pada Kamis, 16 November 2023 dengan menyebut bahwa resolusi Arab-Islam memiliki pengaruh kuat.

Pengaruh yang dimaksud adalah langkah untuk menghentikan agresi militer Israel.

Baca Juga: Hamas Terus Diburu Israel Tanpa Kompromi, Seakan Tak Ada Celah Untuk Berlindung

Dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Liga Arab dan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Riyadh, Arab Saudi beberapa waktu lalu telah menghasilkan 31 resolusi paling keras.

Haniyeh menyambut baik resolusi-resolusi yang telah dihasilkan KTT Arab-Islam tersebut.

Serta menyerukan peran negara-negara yang diberi mandat untuk segera berdiskusi berdasarkan keputusan rapat untuk segera membuka blokade Gaza.

Baca Juga: Rektor UIN Ar-Raniry Desak Boikot Semua Produk Israel dan Negara yang Mendukungnya

“Segera hentikan agresi, mencabut pengepungan di Gaza, melindungi tempat-tempat suci, dan mewujudkan aspirasi rakyat kami untuk kebebasan, kembalinya dan kemerdekaan,” seru Haniyeh.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x