Netanyahu Diminta Mundur! Penduduk Serukan Pemilu Baru untuk Singkirkan PM Israel

- 9 Januari 2024, 11:35 WIB
Perdana Menteri Israel Penjajah, Benjamin Netanyahu saat menghadiri rapat kabinet mingguan di kantor Perdana Menteri di Yerusalem, 10 Desember 2023.
Perdana Menteri Israel Penjajah, Benjamin Netanyahu saat menghadiri rapat kabinet mingguan di kantor Perdana Menteri di Yerusalem, 10 Desember 2023. / REUTERS/Ronen Zvulun/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Penduduk Israel menyerukan untuk mengadakan Pemilu (Pemilihan Umum) baru untuk menyingkirkan Perdana Menteri (PM) Israel, Benjamin Netanyahu.

Fakta itu telah dirangkum dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh media Israel dalam kurun beberapa hari terakhir.

Hampir separuh penduduk Israel meminta Pemilu Baru harus sedini mungkin dilaksanakan. Mereka memprotes jika Netanyahu tidak bisa diandalkan dalam pemerintahan.

Baca Juga: Al Jazeera Mengecam: 2 Jurnalis Terkemuka Dibunuh Israel! Termasuk Anak Wael Al-Dahdouh

Seruan untuk menyelenggarakan pemilu baru di Israel semakin meningkat di tengah kritik terhadap Netanyahu.

Atas kegagalannya dalam mengakui tanggung jawab atas serangan lintas batas antara Palestina-Israel yang dilakukan Hamas pada 7 Oktober 2023 lalu.

Serta protes lainya adalah bagaimana tentara Israel Diapers Force (IDF) membunuh warganya sendiri saat tanggal yang sama maupun saat Hamas menawan penduduk Israel.

Penduduk mayoritas mengutuk Benjamin Netanyahu dan memintanya mundur. Sementara mereka mengatakan bahwa Benny Gantz dianggap paling cocok untuk menggantikannya.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: Yedioth Ahronoth


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x