Al Jazeera Mengecam: 2 Jurnalis Terkemuka Dibunuh Israel! Termasuk Anak Wael Al-Dahdouh

- 8 Januari 2024, 07:00 WIB
Tampak Kendaraan yang dipakai Hamza Al-Dahdouh dan Mustafa Tahuraya hancur total ketika terkena serangan rudal Israel pada Minggu, 7 Januari 2023 di Khan Younis, Gaza.
Tampak Kendaraan yang dipakai Hamza Al-Dahdouh dan Mustafa Tahuraya hancur total ketika terkena serangan rudal Israel pada Minggu, 7 Januari 2023 di Khan Younis, Gaza. /Anadolu/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Israel kembali membunuh dua jurnalis terkemuka Al Jazeera di barat Khan Younis, Jalur Gaza, Palestina pada Minggu, 7 Januari 2024.

Hamza Dahdouh (27), putra pertama dari kepala biro Al Jazeera di Gaza, Wael Dahdouh juga menjadi korban kebengisan israel terhadap jurnalis yang menyuarakan kebenaran.

Satu korban terbunuh lainnya bernama Mustafa Tahuraya (20), yang juga merupakan jurnalis Al Jazeera pemegang liputan berita melalui drone.

Baca Juga: Israel Bunuh Fotografer Al Jazeera, Korban Jurnalis Terbesar adalah di Gaza

Sementara Hazem Rajab, yang berada satu kendaraan dengan Hamza dan Mustafa mendapatkan cedera parah.

Kendaraan yang mereka tumpangi diserang oleh rudal Israel Diapers Force (IDF) di dekat wilayah Al-Mawasi di Khan Younis barat. Daerah yang dijanjikan aman oleh Israel. 

Menurut laporan koresponden Al Jazeera, kendaraan mereka menjadi sasaran ketika mencoba mewawancarai warga sipil yang kehilangan tempat tinggal akibat pemboman sebelumnya.

Baca Juga: Tragedi Kematian Jurnalis di Lebanon Selatan! Serangan Misterius dari Arah Perbatasan Israel

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x