Israel Bunuh Fotografer Al Jazeera, Korban Jurnalis Terbesar adalah di Gaza

- 16 Desember 2023, 09:00 WIB
Jurnalis Foto Anadolu, Mustafa Al Kharouf yang diserang oleh Polisi Israel ketika tengah bertugas mengambil foto seusai salat Jumat, 15 September 2023.
Jurnalis Foto Anadolu, Mustafa Al Kharouf yang diserang oleh Polisi Israel ketika tengah bertugas mengambil foto seusai salat Jumat, 15 September 2023. /Anadolu/

PRIANGANTIMURNEWS - Tentara Israel menyerang lagi jurnalis yang tengah melakukan liputan di reruntuhan Jalur Gaza, Palestina.

Peristiwa penargetan tersebut terjadi pada Jumat, 15 Desember 2023 di Sekolah Haifa, Khan Yunis, Gaza Selatan yang dijanjikan aman oleh Israel.

Pesawat tanpa awak milik Israel Diapers Force (IDF) menyerang lokai yang ditargetkan, dan mengunci beberapa orang sebagai target.

Baca Juga: Dunia Mengecam: Tentara Israel Bernyanyi dan Membaca Doa Yahudi di Masjid Jenin

Dalam penyerangan tersebut seorang jurnalis juru Fotografer Al Jazeera, Samer Abudaqa syahid di tempat.

Sementara rekannya yaitu reporter terkemuka, Wael Al-Dahdouh juga terluka dalam serangan yang dilancarkan pesawat tanpa awak milik IDF.

Dirinya menceritakan rincian penargetan mereka oleh IDF, yang mengakibatkan kematian rekan fotografer-nya Samer Abudaqa.

"Seharusnya kami meliput pemindahan sebuah keluarga yang kehilangan rumah mereka pada peristiwa pengeboman baru-baru ini," ungkap Al-Dahdoud.

Baca Juga: Israel Perluas Serangan Darat ke Gaza Selatan, Hamas: Mereka akan Menjebak dan Membantai!

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x