Aksi Solidaritas Umat Diperkenalkan Pada Anak Indonesia di 100 Hari Mengenang Genosida Gaza Palestina

- 13 Januari 2024, 11:00 WIB
Ribuan warga memperingati 100 hari aksi genosida yang dilakukan Israel di Gaza, Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta Pusat, Sabtu 13 Januari 2024/ ANTARA/Lifia Mawaddah Putri
Ribuan warga memperingati 100 hari aksi genosida yang dilakukan Israel di Gaza, Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta Pusat, Sabtu 13 Januari 2024/ ANTARA/Lifia Mawaddah Putri /

PRIANGANTIMURNEWS - Sejumlah anak-anak ikut mengenang di 100 hari aksi genosida yang dilakukan Israel di Gaza, Palestina.

Mereka tampak hadir di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta Pusat, bergabung dengan ribuan masyarakat yang mulai beramai-ramai memadati lokasi sejak pukul 05.30 WIB.

Pantauan di lapangan menunjukkan kehadiran tidak hanya orang dewasa, namun juga sejumlah orang tua yang turut membawa anak-anak mereka untuk mengikuti peringatan 100 Hari Genosida Gaza, Palestina.

Baca Juga: Afrika Selatan VS Israel: Pertarungan Besar Lain di Mahkamah Internasional Untuk HAM di Gaza

Salah satunya adalah Agus (41) warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Sabtu 13 Januari 2024 membawa istri dan dua anaknya yang berusia 11 tahun serta 4 tahun hadir memperingati genosida yang dilakukan Israel di Gaza, Palestina.

Agus mengungkapkan bahwa tujuannya membawa anak-anaknya adalah untuk memberikan edukasi supaya mereka bisa mencintai sesama manusia.

"Supaya mereka peduli sesama umat manusia apalagi sesama umat Islam. Supaya mereka juga dapat belajar hal yang baik dan yang tidak baik, contohnya yang dilakukan Israel terhadap anak-anak di Palestina," ujar Agus.

Baca Juga: Afrika Selatan Laporkan Genosida Gaza ke Mahkamah Internasional, Israel: Pencemaran Nama Baik!

Indah (35) dari Bogor juga terlihat membawa anaknya yang berusia 8 bulan.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x