Afrika Selatan VS Israel: Pertarungan Besar Lain di Mahkamah Internasional Untuk HAM di Gaza

- 11 Januari 2024, 08:00 WIB
Afrika Selatan akan melawan Israel di Mahkamah Internasional Den Haag, Belanda pada 11-12 Januari 2023. Menjaggal Israel dengan tuduhan Genosida paling besar di Dunia.
Afrika Selatan akan melawan Israel di Mahkamah Internasional Den Haag, Belanda pada 11-12 Januari 2023. Menjaggal Israel dengan tuduhan Genosida paling besar di Dunia. /Anadolu/

PRIANGANTIMURNEWS - Afrika Selatan dan Israel akan saling berperang di meja panas Mahkamah Internasional (ICJ) di Den Haag, Belanda mulai hari ini.

Perang tersebut adalah penentu sikap Israel terhadap Gaza, Palestina akan dianggap sebagai tindakan kriminalitas internasional besar atau bukan.

Afrika Selatan telah menyiapkan dokumen setebal 84 halaman berisi tentang tuduhan Genosida di Gaza yang dilaporkan pada 29 Desember 2023 lalu.

Baca Juga: Prabowo Disindir Telak, Usai Sebut Sejarah Manusia dan Militer di Gaza Lemah!

Dokumen tersebut juga berisi foto-foto pembantaian yang diambil oleh para jurnalis di Gaza, beberapa jurnalis diantaranya kemungkinan telah meninggal terbunuh.

Pertarungan hukum beresiko tinggi antara Afrika Selatan dan Israel akan berlangsung selama dua hari, mulai Kamis, 11 Januari 2024 hingga Jumat, 12 Januari 2024.

Masing-masing pihak pelapor dan tertuduh telah menyiapkan tim pengacara tingkat internasional yang akan saling beradu argumen di hadapan Hakim ICJ.

Baca Juga: Afrika Selatan Laporkan Genosida Gaza ke Mahkamah Internasional, Israel: Pencemaran Nama Baik!

Afrika Selatan akan menjaggal Israel dengan kasus Genosida di Gaza dan beberapa pelanggaran perang yang dilakukannya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x