Prabowo Disindir Telak, Usai Sebut Sejarah Manusia dan Militer di Gaza Lemah!

- 10 Januari 2024, 08:52 WIB
Capres nomor urut-2 Prabowo Subianto ketika menyampaikan gagasan dalam debat Pilpres 2023 di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu, 7 Januari 2024.
Capres nomor urut-2 Prabowo Subianto ketika menyampaikan gagasan dalam debat Pilpres 2023 di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu, 7 Januari 2024. /

 

PRIANGANTIMURNEWS - Prabowo Subianto menyinggung kondisi Gaza yang ditindas, karena tidak memiliki sejarah manusia dan militer kuat.

Pernyataan tersebut secara mengejutkan keluar dari mulut Calon Presiden (Capres) nomor urut dua itu. Saat debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Istora Senayan.

"Tanpa kekuatan militer, secara peradaban manusia, mengajarkan bahwa bangsa itu akan dilindas seperti di Gaza sekarang ini," ujar Prabowo.

Baca Juga: Burhanudin Muslim Sebut Petani Sejahtera, Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Pernyataan itu muncul ketika tensi dalam debat Pilpres 2024 memanas pada Minggu malam, 7 Januari 2023

Sayangnya Prabowo yang membandingkan kondisi militer di Jalur Gaza, Palestina dengan kondisi Indonesia saat ini. Dianggap tidak tepat dan terlalu menyudutkan warga Gaza.

Palestina adalah negara yang terjajah. Dimana hingga saat ini, mereka tidak memiliki militer resmi seperti Indonesia yang merupakan negara berdaulat.

Prabowo dalam pernyataan lain, juga menyinggung fakta yang keliru. Tentang sejarah manusia di Gaza itu lemah karena tertindas.

Baca Juga: RK: Kejenakaan Prabowo Bukan Tanpa Sebab, Ingin Buktikan Tampilkan Politik Riang Gembira

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Youtube Muhammad Husein Gaza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x