RK: Kejenakaan Prabowo Bukan Tanpa Sebab, Ingin Buktikan Tampilkan Politik Riang Gembira

- 16 Desember 2023, 08:00 WIB
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil menjawab pertanyaan wartawan di Kantor KPU, Jakarta/ANTARA/ Muhammad Ramdan
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil menjawab pertanyaan wartawan di Kantor KPU, Jakarta/ANTARA/ Muhammad Ramdan /

PRIANGANTIMURNEWS - Diakui Ridwan Kamil (RK), Ketua TKD (Tim Kampanye Daerah) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka buat Provinsi Jawa Barat, bahwa capres nomor urut 2 itu paling jenaka saat debat perdana yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dijelaskan RK, bahwa kejenakaan yang ditampilkan Prabowo sebagai mantan danjen Kopassus bukan tanpa sebab, semata-mata ingin membuktikan diri menampilkan politik yang riang gembira.

Sebelum meninggalkan arena debat yang berlokasi di Kantor KPU wilayah Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, pada Selasa 12 Desember 2023 malam, RK mengatakan, bahwa Timnya objektif, dari penampilan debat Prabowo malam itu adalah yang paling jenaka dan menghibur, juga dapat mengurangi tensi suasana, sebab menurutnya debat mempunyai persepsi menegangkan, jadi berhasil dicairkan oleh gayanya Prabowo.

 Baca Juga: Emosional dan Temperamental Saat Debat Pertama, Prabowo Berpotensi Kehilangan Dukungan

Nama yang kerap di sapa Kang Emil itu mengatakan, capres nomor urut 2 telah menginstruksikan kepada seluruh tim kampanye untuk mempraktikkan politik riang gembira pada Pemilu Serentak 2024.

Intruksi itu juga kata RK, harus dipraktikkan saat melaksanakan debat calon presiden dan wakil presiden, tidak hanya dilakukan pada saat kampanye saja.

Disamping itu RK menjelaskan terkait kejenakaan yang ditampilkan Prabowo, hal itu menurutnya tidak mengurangi substansi dari visi dan misi yang disampaikan oleh Prabowo dalam setiap segmen waktu debat yang diatur oleh KPU.

Baca Juga: Prabowo Kunjungi Tasikmalaya dan Banten, Gibran Siap Sambut Pengasuh Pesantren di Jateng

Masyarakat bisa menilai antara keseriusan sekaligus kejenakaan dari kepribadian Capres nomor urut 2 pada saat itu.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x