Jelang Ramadhan, Kelompok D-3 Desak Solusi Gencatan di Gaza

- 5 Maret 2024, 13:30 WIB
Seorang warga Palestina tengah melaksanakan salat di Masjid Al-Huda yang telah rusak parah akibat serangan Israel di Rafah, Gaza pada 14 Februari 2024./Anadolu
Seorang warga Palestina tengah melaksanakan salat di Masjid Al-Huda yang telah rusak parah akibat serangan Israel di Rafah, Gaza pada 14 Februari 2024./Anadolu /

PRIANGANTIMURNEWS - Menjelang bulan suci Ramadhan, perang antara Palestina-Israel masih belum menemukan titik terang solusi kesepakatan bersama.

Semakin tingginya peningkatan angka kematian di Jalur Gaza, Palestina akibat genosida yang dilakukan Israel. 

Berpotensi membuat Ramadhan tahun ini, menjadi salah satu yang terburuk untuk di lalui warga Palestina, seluruh umat Muslim, dan dalam sejarah umat Muslim.

Baca Juga: Israel Lanjutkan Penyerangan: 90 Warga Gaza Meninggal dalam 24 Jam Terakhir

Desakan untuk melakukan gencatan senjata menjelang bulan suci Ramadhan, sudah mulai digaungkan di seluruh dunia oleh kelompok-kelompok HAM Dunia dan Organisasi Internasional.

Kelompok D-3 yang berisikan negara-negara berkembang yang mayoritas Muslim juga menyuarakan desakan serius kepada kedua belah pihak, untuk melakukan  gencatan senjata.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Kelompok D-3, Isiaka Abdulkadir Imam kepada kantor berita Anadolu di forum Diplomasi Antalya.

Baca Juga: Rumah Sakit Indonesia di Gaza Berhenti Beroperasi: Kehabisan BBM dan Difitnah Lindungi Hamas

Imam menekankan bahwa kelompok D-8 menekankan bahwa solusi atas Perang Gaza harus mencapai kesepakatan Gencatan Senjata secepatnya, mengingat Ramadhan tinggal menghitung hari.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x