Lolos Verifikasi, 6 Hotel di Pangandaran Menjadi Hotel Berbintang Tiga

- 1 Desember 2020, 20:12 WIB
Pjs. Bupati Pangandaran Dani Ramdhan sedang menyerahkan sertifikat klasifikasi hotel bintang tiga kepada Direktur Hotel Arnawa Beny Adi Nugroho, Selasa, 1 Desember 2020.
Pjs. Bupati Pangandaran Dani Ramdhan sedang menyerahkan sertifikat klasifikasi hotel bintang tiga kepada Direktur Hotel Arnawa Beny Adi Nugroho, Selasa, 1 Desember 2020. /PRIANGANTIMUR NEWS/AGUS/
PRIANGANTIMURNEWS-
Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdhan menyerahkan sertifikat klasifikasi hotel berbintang kepada Direktur Hotel Arnawa Beny Adi Nugraha di ruangan ballroom hotelnya, Selasa, 01 Desember 2020.
 
Sebelumnya sertifikat diserahkan oleh Direktur PT Tirta Murni Sertifikasi Wahyu Ardiansyah kepada Pjs Bupati Pangandaran.
 
Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdhan mengatakan, kini sudah ada enam hotel yang bersertifikasi hotel berbintang tiga.
 
 
Tentunya kata Dani, pemerintah daerah sangat menyambut gembira dengan bertambahnya satu hotel yang bersertifikasi hotel berbintang tiga.
 
"Jadi sekarang totalnya ada 6 hotel di Pangandaran yang sudah bersertifikasi hotel berbintang tiga," ucap Dani.
 
Tentunya untuk meningkatkan klasifikasi hotel ke lebih atas menurut Dani, perlu ditunjang dengan aksesbilitas transportasi yang mempercepat sampai ke Pangandaran.
 
 
"Seperti pengembangan maskapai penerbangan di Bandara Nusawiru dan jalan tol, hotel bintang empat dan lima pun bisa berdiri di Pangandaran," ujarnya.
 
Meskipun nanti dirinya sudah tidak lagi menjabat Pjs Bupati di Pangandaran dan kembali ke markas besar BPBD Jawa Barat, dirinya akan berupaya mendorong  dan komunikasikan potensi apa yang ada di Kab Pangandaran ke Gubernur Jawa Barat.
 
"Kebetulan pak Gubernur punya atensi yang sangat terhadap Pangandaran, sehingga saya tidak sulit untuk menyampaikan. Apalagi pak Gubernur sudah memiliki catatan, saya tinggal memperkuat saja," ujarnya.
 
 
Karena kata dia, walau bagaimanapun Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pusat memiliki skala prioritas dan disitu bisa memberikan keyakinan untuk menentukan kebijakan bahwa berinvestasi di Pangandaran jauh akan lebih berakselaratif dampaknya.
 
Direktur PT Tirta Murni Sertifikasi Wahyu Ardiansyah mengatakan, di Pangandaran sudah ada 27 hotel yang sudah bersertifikasi.
 
"Yang sudah berbintang tiga ada 6 hotel. Mudah-mudahan dengan telah adanya peningkatan klasifikasi hotel bisa memberikan kepercayaan kepada wisatawan sehingga tingkat kunjungan wisata ke Pangandaran semakin meningkat," ujar Wahyu.
 
 
Dia juga mengatakan, bahwa Pangandaran merupakan salahsatu daerah yang pertama dan tetbaik yang telah mendapatkan sertifikat hotel berbintang.
 
"Kalo pariwisata nya ingin berkelas dunia, harus ada peningkatan penerbang di bandara Nusawiru dan jalan tol. Supaya wisatawan tidak berlama-lama berada di perjalanan," kata Wahyu.
 
Sementara Direktur Hotel Arnawa Beny Adi Nugraha yang didampingi Manager nya Kuswanto (Abby) mengungkapkan rasa bangganya atas sertifikat bintang tiganya terhadap hotel yang diterimanya.
 
 
"Dengan telah diterimanya sertifikasi ini kami akan lebih meningkatkan pelayanan kepada pengunjung hotel," ujar Beny.
 
Seraya dirinya telah mempersiapkan selama tiga bulan untuk melakukan proses agar klasifikasi hotel bintang tiga nya dapat diterbitkan.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Tantan Roesnadar, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Untung Saefulrahman, Sekdis Kominfo Lilis Kusumawati, Sekretaris PHRI Dadang Gunawan serta para pemilik hotel, Bank BJB, dinas terkait serta Bank BJB.***

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x