Puncak Kunjungan Wisata ke Pangandaran Diprediksi Akan Terjadi Pada H-2 Nataru 2021

- 26 Desember 2020, 18:52 WIB
Tampak antrian kendaraan beberapa kali terjadi di pintu masuk obyek wisata pantai Pangandaran, Sabtu, 26 Desember 2020.
Tampak antrian kendaraan beberapa kali terjadi di pintu masuk obyek wisata pantai Pangandaran, Sabtu, 26 Desember 2020. /Priangantimurnews/AGUS/
PRIANGANTIMURNEWS- Arus kendaraan pengunjung ke obyek wisata pantai Pangandaran liburan Nataru 2020-2021 mulai meningkat.
 
Terpantau di pintu masuk obyek wisata beberapa kali terjadi antrian kendaraan pengunjung pada hari Sabtu, 26 Desember 2020. Tampak arus lalu lintas di baik jalur menuju maupun di dalam kawasan obyek wisata masih terpantau ramai lancar.
 
 
Di Pangandaran, Kabag Ops. Polres Ciamis AKP. Yopi Mulyawan mengatakan, arus lalin kendaraan pengunjung wisata di Pangandaran masih terpantau ramai rancar.
 
Yopi mengatakan, puncak kepadatan pengunjung wisata diperkirakan akan terjadi pada Rabu, 30 Desember 2020 atau H-2 malam pergantian tahun.
 
"Lihat aja di dalam kawasan obyek wisata pantai Pangandaran mulai ramai dan sejumlah kendaraan pengunjung yang menuju Pangandaran mulai meningkat," ujar Yopi, Sabtu, 26 Desember 2020.
 
Yopi menilai, peningkatan jumlah kunjungan wisata ke Pangandaran disebabkan adanya penutupan obyek wisata disejumlah daerah di Jawa Barat.
 
"Contoh di obyek wisata Cipanas Garut saja sudah mulai ramai," kata Yopi.
 
Untuk kelancaran dan keamanan selama liburan Nataru saat pandemi Covid-19 ini, Polres Ciamis telah memasang sebanyak 8 Pos Pengamanan di beberapa titik dan Pos Gatur di sejumlah jalan persimpangan atau di tempat pusat keramaian, termasuk di kawasan pantai.
 
"Untuk PAM liburan Nataru tahun ini, jumlah personil dari polri saja kami kerahkan sebanyak 515 orang yang disebar disejumlah titik bekerjasama dengan TNI dan dinas terkait," ujar Yopi.
 
Seraya dirinya menambahkan, untuk meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan saat liburan Nataru, pihaknya gencar melakukan operasi yustisi.
 
Yopi juga mengatakan, untuk menghalau keberadaan geng motor yang hendak masuk ke Pangandaran pihaknya sudah mengerahkan anggotanya di beberapa Pos Pengamanan.
 
"Menurut saya kalau untuk di wilayah Ciamis dan Pangandaran tidak akan ada geng motor yang bisa meresahkan masyarakat. Kami lakukan penjagaan di pos-pos pengamanan," pungkasnya.
 
Petugas medis dari UPTD Labkesda dan Dinas Kesehatan Kab Pangandaran di pintu masuk obyek wisata pantai Pangandaran sibuk melayani pengunjung wisata yang hendak melakukan Rapid Antigen gratis secara acak.***
 
 
 
 

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x