Rencana Dibangun Pasar Apung di Sungai Cijulang, Ridwan Kamil: Punya Potensi Besar untuk Ekonomi Masyarakat

- 24 Januari 2021, 18:13 WIB
Sungai pelabuhan Green Canyon - Cijulang, Kabupaten Pangandaran
Sungai pelabuhan Green Canyon - Cijulang, Kabupaten Pangandaran /Aldi Nur Fadilah/
 
PRIANGANTIMURNEWS- Pangandaran menjadi primadona pariwisata di Jawa Barat. Wisata Bahari menjadi keunggulan destinasi di Pangandaran. 
 
Wisatawan regional, nasional bahkan Internasional berdatangan untuk berwisata ke Pangandaran. Seperti halnya Pantai Batukaras yang selalu menjadi favorit kunjungan wisatawan luar negeri.
 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung ke Pangandaran di hari libur. Selain untuk menghilangkan penat dengan mengendarai motor ke Pangandaran bersama istri Atalia Praratya, Minggu, 24 Januari 2021.
 
 
Ia mengatakan, Ketika melewat ke Cijulang menuju Green Canyon saya menemukan suatu ide yang mungkin akan berpotensi kedepannya.
 
"Akan lebih indah jika sepanjang Sungai Cijulang menuju Green Canyon dan Batukaras dibuat Pasar Apung, seperti halnya di daerah Kalimantan Selatan" ucapnya
 
Selain akan menambah keunikan, bisa juga menjadi tontonan bagi wisatawan. 
 
"Kita rencanakan saja dulu, nanti kedepannya kita kaji dan pelajari. Mudah-mudahan saja bisa terealisasi dan bisa menjadi potensi" pungkasnya.
 
 
Sekda Pangandaran Kusdiana mengatakan, pemerintah daerah akan menindaklanjuti soal rencana pembangunan pasar apung di sungai Cijulang atau dikenal Green Canyon.
 
"Ya saya tadi momotoran bareng pak Gubernur ke Green Canyon. Nanti bisa berkolaborasi dengan pelaku-pelaku usaha di sana, lalu berkoordinasi dengan pemerintahan desa dan kecamatan setempat. Yang di sungai mau seperti apa dan diterminalnya mau seperti apa," ujarnya.
 
Sesuai intruksi dari Bupati Pangandaran kata Kusdiana, pemerintah daerah agar mempersiapkan segala sesuatunya dan apa saja yang harus dilakukan kaitan dengan rencana pembangunan pasar apung.
 
"Biasanya menurut Kusdiana, permasalahannya ada dua sisi yakni masalah tanah dan perencanaan DED nya," kata Kusdiana.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x