Menteri Kelautan Sakti Trenggono Tinjau Akuarium Raksasa di Piamari Pangandaran

- 4 Mei 2021, 11:43 WIB
Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono saat meninjau salahsatu akurium di gedung Piamari Pangandaran, Senin 3 Mei 2021.
Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono saat meninjau salahsatu akurium di gedung Piamari Pangandaran, Senin 3 Mei 2021. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono melakukan serangkaian kunjungan kerja di Pangandaran.

Selain meninjau ke pabrik pakan mandiri dan gedung Politeknik Kelautan, Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono juga meninjau gedung Piamari dimana di gedung tersebut terdapat beberapa jenis akuarium raksasa dan gedung pusat riset kelautan dan perikanan.

Tampak hadir mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Asiten I Rida Nirwana.

Menurut Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan, setelah melihat kondisi gedung Piamari Pangandaran perlu ada dilanjutkan dan koreksi kembali.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ingatkan Warga Menahan Mudik, Melihat Lansia yang ditengok Pemudik Positif Covid-19 tahun lalu

"Harus dikoreksi baik dari sisi desainnya lalu juga harus ada edukasi biota laut nya. Ada sejarah ikan ini dari mana asalnya, karakteristik nya itu harus ada museum," kata Sakti Trenggono, Senin, 3 Mei 2021.

Yang kedua kata Sakti, tujuannya harus rekreasi. Dari dua hal ini menurut dia belum memenuhi syarat, Tetapi untuk lokasi sudah bagus karena di Piamari Pangandaran berada di wilayah pantai selatan.

"Nanti kita bisa buat lagi gedung seperti ini di Indonesia bagian Timur yang disesuaikan dengan karakteristik daerahnya. Nah model seperti ini yang harus dipahami, nanti kita akan bekerjasama dengan Menteri Pariwisata," ujarnya.

Baca Juga: Membangun Ketahanan Pangan, Harus Meneladani dari Nabi Yusuf AS

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x