Pabrik di Jalan Jendral Sudirman Bandung Terbakar, Korban Mengalami Kerugian Ratusan Juta

- 23 Mei 2021, 22:04 WIB
petugas Dinas Pemadam Kebakaran sedang memadamkan api, Minggu 23 Mei 2021
petugas Dinas Pemadam Kebakaran sedang memadamkan api, Minggu 23 Mei 2021 /Pikiran Rakyat/Mochamad Iqbal Maulud

PRIANGANTIMUIRNEWS - Musibah kebakaran menimpa sebuah pabrik di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung Minggu 23 Mei 2021 pagi.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun korban mengalami kerugian hingga ratusan juta.

Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 07.30 WIB. Kala itu penjaga pabrik yaitu Nana melihat api membesar dari cerobong asap pabrik tersebut. Para pegawai pabrik dan petugas keamanan pabrik pun lalu mencoba memadamkan api dengan APAR ditambah alat seadanya.

Baca Juga: Tips Agar Istri Semakin Cantik Setiap Hari, Kebahagiaan Suami Bertambah

"Merasa tidak sanggup untuk memadamkan api tersebut maka petugas keamanan melaporkan kejadian tersebut ke Emergency Call Diskar PB Kota Bandung di 022-113," kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan Diskar ‎PB Kota Bandung, Yusuf Hidayat‎ pada Minggu 23 Mei 2021.

Petugas pun lanjut Yusuf langsung berangkat ke lokasi setelah menerima laporan tersebut sekira pukul 07.47 WIB. "Bahkan petugas 3 menit kemudian sudah tiba di lokasi untuk memadamkan api di pabrik yang luasnya cukup besar tersebut," ‎ucapnya.

Menurut Yusuf bagian yang terbakar di pabrik tersebut adalah ruangan yang di dalamnya terdapat mesin pengering. "Kerugian yang diakibatkan dalam kebakaran ini mencapai Rp 100 juta dari keterangan manajer Pabrik PT Gajah Angkasa Perkasa yaitu Bapak Indra," ucapnya.

‎Meski demikian karena penanganan cepat, maka pabrik dengan luas 6500 m2 tersebut bisa diselamatkan bagian lainnya. "Berdasarkan keterangan pihak pabrik jumlah aset terselamatkan mencapai Rp 15 miliar. Terdiri dari dua gedung produksi dan dua lahan kosong," katanya.

Baca Juga: Ternyata Seorang Pengusaha Terkaya Palestina Pernah Menyumbangkan Hartanya Untuk Indonesia

Yusuf juga menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran pabrik tersebut. Sementara Diskar PB Kota Bandug menurunkan 2 unit mobil pancar dan 1 unit mobil komando. "Total 3 unit kendaraan Diskar PB yang kami turunkan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x