Ternyata Seorang Pengusaha Terkaya Palestina Pernah Menyumbangkan Hartanya Untuk Indonesia

- 23 Mei 2021, 20:16 WIB
Pasca Indonesia merdeka 1946 pengusaha terkaya Palestina Ali Thahir sumbangkan seluruh hartanya untuk pembangunan Indonesia.
Pasca Indonesia merdeka 1946 pengusaha terkaya Palestina Ali Thahir sumbangkan seluruh hartanya untuk pembangunan Indonesia. /Instagram @tni_update/

PRIANGANTIMURNEWS- 1946 Pasca Indonesia dinyatakan merdeka. Ada satu pengusaha terkaya di Palestina rela menyumbangkan seluruh hartanya untuk pembangunan negara Indonesia.

Pasca Indonesia merdeka Ia serahkan semua hartanya untuk indonesia yang saat itu masih miskin. Nama pengusaha terkaya di Palestina itu yakni, Ali Thahir," kata dikutif priangantimurnews.com dari laman akun Instagram @tni_update yang diposting pada pukul 11 : 00 Wib. Minggu 23 Mei 2021.

Katanya, Palestina adalah negara pertama yang menyebut di sidang PBB untuk mengakui kemerdekaan indonesia, lalu disusul dengan negara liga Arab dan Timur Tengah.

Baca Juga: Ketum Partai Demokrat AHY Peringati Usia Eyangnya ke 91

Pengakuan Indonesia merdeka yang disampaikan Palestina waktu itu, merupakan satu persyaratan agar kemerdekaan Indonesia yang sudah dikumandangkan oleh Bung Karno pada tahun 1945, yaitu harus mendapatkan pengakuan minimal dari 10 negara.

Palestina yang pertama ajukan diri, lalu disusul Kuwait, Irak, Arab Saudi dan negara timur tengah lainya. Akhirnya, profesor Agus Salim dan AR Baswedan bolak balik luar negeri untuk urus dokumen penandatanganan dukungan negara timur tengah tersebut.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Uu Ruhzanul Ulum mengatakan, Indonesia harus mendukung Palestina.

Baca Juga: Mendikbudristek Nadiem Makarim Sebut Setiap Tempat adalah Ruang Kelas

"Indonesia memiliki sejarah, negara yang pertama kali mengakui Indonesia merdeka disidang PBB adalah Palestina. Bungkaro menyebut istilah jangan melupakan sejarah (Jas Merah),"kata, Uu. ***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @tni_update


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah