Indonesia Bakal Bangun Pengadaan Alutsista dan Beli 36 Unit Pesawat Rafale

- 23 Mei 2021, 18:25 WIB
Pemerintah Indonesia akan melakukan pengadaan alusista dibuat di dalam negeri.
Pemerintah Indonesia akan melakukan pengadaan alusista dibuat di dalam negeri. /Instagram @kabarmiliter/

PRIANGANTIMURNEWS- Untuk lebih memperkuat pertahanan negara, Pemerintah Republik Indonesia bekerjasama dengan luar negri akan melakukan pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) dari luar negeri dan akan dibangun di dalam negeri.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menurutnya, pengadaan alutsista dalam negri akan memuat kandungan lokal serta transfer teknologi.

"Kerja sama pengadaan alutsista tersebut nantinya akan menguntungkan Indonesia dengan menerapkan syarat kerja sama berupa imbal dagang, kandungan lokal dan transfer teknologi," kata Prabowo, dikutif priangantimurnews.com dari laman akun Instagram @kabarmiliter Minggu 23 Mei 2021.

Baca Juga: Gubernur Sri Sultan HB X Minta Lagu Indonesia Raya Diputar Setiap Pagi di DIY

Sebelumnya, Prabowo dalam rapat peleno yang dilaksanakan pada hari Kamis menyebutkan, pembangunan alutsista di dalam negeri serta kewajiban memuat kandungan lokal untuk menuju kemandirian pertahanan Indonesia.

"Paradigma belanja pertahanan harus diubah menjadi suatu investasi pertahanan. Dengan strategi kurang lebih 40 persen dalam pengadaan wajib dibelanjakan di dalam negeri,"kata, Prabowo.

Prabowo, menambahkan, Indonesia perlu suatu rencana strategis jangka panjang, sehingga dapat menjadi rujukan untuk membangun kemandirian industri pertahanan.

"Kerja sama sebelumnya pengadaan alutsista dari luar negeri yang membuahkan hasil berupa pembangunan produk dalam negeri yakni pembuatan Tank Harimau dengan Turki serta pembuatan kapal selam kelas Changbogo dengan Korea Selatan Alugoro-405.

Baca Juga: Umat Kristen Mengakui Tanah Al-Aqsa Adalah Milik Palestina

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram kabarmiliter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x