Meski Gencatan Senjata telah Diberlakukan, Wilayah Sheikh Jarrah Masih Saja Dikepung Otoritas Israel

- 23 Mei 2021, 14:37 WIB
Warga Palestina tidak dapat masuk ke tempat tinggal mereka di Sheikh Jarrah Yerusalem Timur karena dicegat oleh polisi Israel
Warga Palestina tidak dapat masuk ke tempat tinggal mereka di Sheikh Jarrah Yerusalem Timur karena dicegat oleh polisi Israel /Twitter/@adDien90/

PRIANGANTIMURNEWS- Warga Palestina yang tinggal di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur yang diduduki mengatakan bahwa mereka telah ditempatkan "di bawah pengepungan" oleh otoritas Israel.

Baru-baru ini polisi Israel juga telah mencegah penduduk Palestina memasuki lingkungan tersebut, kata Abdelfatah Iskafi, 71, seperti dilaporkan Al Jazeera.

Penduduk Palestina juga telah membatasi pergerakan mereka dan sebagian besar mereka memutuskan tinggal di rumah, karena jika mereka meninggalkan lingkungan itu, otoritas Israel terkadang tidak mengizinkan mereka untuk masuk kembali, dan otoritas Israel juga mengklaim bahwa mereka mendapat perintah untuk menyatakan bahwa wilayah itu adalah zona militer, kata Iskafi.

Baca Juga: Baru Beberapa Jam Gencatan Senjata, Polisi Israel Kembali Serang Warga Palestina di Kompleks Masjid Al Aqsa

“Pemukim diizinkan untuk bergerak dengan bebas. Mereka bergerak dalam kelompok 20-25 bersama, bersenjata," kata Iskafi, menambahkan mereka mengejek dan mencoba memprovokasi warga Palestina.

“Kami tidak tidur di malam hari karena kami khawatir tentang apa yang mungkin dilakukan para ekstremis ini,” tambahnya.

Awal bulan ini, Sheikh Jarrah menjadi lokasi demonstrasi karena puluhan warga Palestina yang tinggal di sana menghadapi pengusiran paksa dalam kasus yang diajukan terhadap mereka oleh organisasi pemukim di sana.

Baca Juga: Genjatan Senjata Israel ternodai karena serang jemaah Palestina, ditengah Joe Biden akan bangun Kembali Gaza

Protes massa terhadap perampasan paksa mereka bulan ini dengan cepat menyebar ke seluruh Palestina yang bersejarah dan menarik perhatian media internasional.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x