Mendikbudristek Nadiem Makarim Sebut Setiap Tempat adalah Ruang Kelas

- 23 Mei 2021, 19:17 WIB
Nadiem tengah mengajak kedua putrinya bermain di luar rumah.
Nadiem tengah mengajak kedua putrinya bermain di luar rumah. /Instagram @Nadiemmakarim/

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim meyebutkan setiap tempat adalah ruang belajar.

Hal ini disebutkan saat Mendikbudristek tengah mengajak kedua putrinya bermain di luar rumah.

Moment antara ayah dan kedua putri tersebut tengah bermain dengan mengambil batu yang sengaja dijajarkan oleh putri Nadiem di luar rumah.

"Setiap tempat adalah ruang kelas, dan setiap objek bisa menjadi media pembelajaran," ucap Nadiem melalui unggahan Instagram @Nadiemmakarim yang dikutip langsung priangantimurnews.com.

Baca Juga: Sukses, Lanud Wiriadinata Bersama HPDKI Gelar Even Adu dan Kontes Domba di Pangandaran dengan Prokes

Tak hanya itu, Nadiem juga menjelaskan tentang keunikan dunia yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang belajar baik itu kapanpun, dimanapun, dan oleh siapapun.

"Dunia adalah ruang kelas yang menyenangkan, karena kita bisa belajar apapun dengan apa saja, kapanpun dan dari siapa saja," ujar Mendikbudristek, Nadiem Makarim.

Dalam hal ini, bahwa proses pembelajaran bukan hanya dilakukan di lembaga pendidikan formal saja, tapi juga dapat dilakukan dimanapun.

Dalam unggahan foto bersama kedua putrinya tersebut, Nadiem menginginkan putri-putrinya dapat belajar sesuatu hal yang baru saat berada di luar rumah.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @nadiemmakarim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x