Pangandaran Raih Penghargaan Sebagai Daerah Tercepat Dalam Pendataan Keluarga 2021

- 27 Mei 2021, 16:37 WIB
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat sedang menyerahkan penghargaan kepada Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Kamis, 27 Mei 2021.
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat sedang menyerahkan penghargaan kepada Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Kamis, 27 Mei 2021. /Dok. Humas Pemda Pangandaran/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Kabupaten Pangandaran kembali mendapat penghargaan, kali ini penghargaan datang dari perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat sebagai daerah tercepat dalam pendataan keluarga tahun 2021 di Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan tersebut diberikan oleh kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, bertempat di Pendopo Kabupaten Pangandaran, Kamis, 27 Mei 2021.

“Alhamdlillah atas capaian yang telah diraih Kabupaten Pangandaran menjadi kabupaten tercepat se Jawa Barat yang mencapai target 100 persen pendataan keluarga tahun 2021,” ujar Ujang Endin Indrawan, Kamis, 27 Mei 2021.

Baca Juga: CEK FAKTA, Menggemparkan Warga Pesan Siaran Gempa Berpotensi Tsunami dari BMKG Viral di Media Sosial

Dirinya merasa bangga, dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat dan seluruh jajaran yang telah mensuskseskan program pendataan keluarga tersebut.

“Kami bangga atas partisipasi masyarakat Kabupaten Pangandaran yang telah membantu kinerja luarbiasa para kader pendata, petugas lini lapangan serta Dinas KBP3A Kabupaten Pangandaran yang selalu bersemangat dalam pergerakan pendataan keluarga,” ungkapnya.

Ukang Endin berharap agar hasil pendataan ini dapat berguna dalam perencanaan pembangunan.
“Besar harapan kami, basis data keluarga yang dihasilkan dari pendataan keluarga tahun 2021 dapat membantu pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran dalam merencanakan dan mentukan arah kebijakan program pembangunan keluarga, kependudukan dan KB di Kabupaten Pangandaran,” harapnya.

Baca Juga: Tidak Ingin Data Bocor di Internet, Lakukan 7 Cara Ini Agar Data Tetap Aman

Sementara itu Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuaan dan Perlindungan Anak (KBP3A) Kabupaten Pangandaran Drs Heri Gustari MSI mengatakan pendataan sendiri dilaksanakan selama dua bulan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Pangandaran


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x