FSPMI Bergerak: Dari Buruh, Oleh Buruh, Untuk Kelestarian Lingkungan

- 7 Juni 2021, 07:36 WIB
  Anggota FSPMI lakukan kegiatan sosial dan gerakan menjaga lingkungan
Anggota FSPMI lakukan kegiatan sosial dan gerakan menjaga lingkungan /Instagram @disnakertransjabar/

PRIANGANTIMURNEWS - Anggota Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten/Kota Bekasi melakukan kegiatan sosial di sepanjang kali Cikarang bertempat di Omah Buruh Kawasan EJIP, Sukaresmi, Cikarang Selatan, Minggu, 6 Juni 2021.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat Rachmat Taufik Garsadi mewakili Gubernur Jawa Barat.

Anggota Komisi III DPR RI Obon Tabroni, Kepala UPTD Wasnaker Wilayah II, PMI Bekasi, Aktivis Lingkungan, Pengawas Ketenagakerjaan, dan Organisasi/Komunitas kemasyarakatan lainnya.

Baca Juga: Jimly Asshaddique Berduka, Mantan Mentri Luar Negeri RI, Mochtar Kusumaatmadja Meninggal Dunia

Dikutip priangantimurnews.com dari Instagram resmi @disnakertransjabar Kadisnakertrans Jabar, Rachmat Taufik Garsadi mengapresiasi kegiatan sosial di sepanjang kali Cikarang.

"Berkat semangat dan kepedulian anggota serikat buruh terutama FSPMI Kabupaten/Kota Bekasi, lingkungan sepanjang kali Cikarang yang termasuk DAS Bekasi ini terjaga dengan asri," ucap Kadisnakertrans Jabar.

Menurutnya, sepanjang kali Cikarang ini terdapat lima kawasan industri besar, sehingga sangat rentan terhadap pembuangan limbah industri.

"Maka secara masif perlu dilakukan pengawasan dan tetap menjaga kebersihannya oleh serikat pekerja Bekasi, perusahaan, dan komunitas lingkungan hidup serta di bawah komando Dinas Lingkungan Hidup," katanya.

Baca Juga: Pilkades Serentak Kabupaten Garut 2021, Bupati Garut Tetapkan Libur Bersama

Kemudian, Anggota Komisi III DPR RI, Obon Tabroni menyampaikan bahwa Kali Cikarang sangat strategis yang merupakan sumber kehidupan bagi warga Bekasi karena hampir melewati 13 kecamatan di Bekasi.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @disnakertransjabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah