Melalui Jabar Bergerak, Pemprov Jabar Berikan Donasi 1,5 Miliyar untuk Palestina

- 15 Juni 2021, 12:57 WIB
Atalia Praratya Kamil dan Ridwan Kamil menyaksikan pemberian bantuan 1,5 M.
Atalia Praratya Kamil dan Ridwan Kamil menyaksikan pemberian bantuan 1,5 M. /Instagram @ataliapr/

PRIANGANTIMURNEWS– Melalui Jabar bergerak, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berikan donasi sebesar 1,5 Miliyar untuk Palestina.

Jabar bergerak merupakan salah satu komunitas yang ada di Jawa Barat dan digagas oleh Istri Gubernur Ridwan Kamil, yaitu Atalia Pratysa.

Penggalangan dana yang dilakukan oleh Jabar Bergerak telah dilakukan sejak Mei lalu, dan pada Senin, 14 Juni 2021 ditutup serta diberikan langsung kepada Palestina.

“Al-hamdulillah donasi yang dititipkan kepada kami @jabarbergerak untuk Palestina, ditutup pada posisi *Rp. 1.551.774.973* dari 786 donatur,” ucap Atalia, dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @ataliapr pada Selasa, 15 Juni 2021.

Baca Juga: Setkab Selenggarakan Diklat Teknis Penerjemahan Lisan

Penyaluran donasi sebesar 1,5 M tersebut disaksikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan diterima secara simbolis oleh Wakil Menteri Kesehatan Gaza, Yousef Abu Al Rish melalui virtual pada Senin, 14 Juni 2021, kemarin.

Selaku Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sangat berterimakasih kepada semua para dermawan yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk saudara bangsa Indonesia yaitu Palestina.

Menurut Atalia, sebagai ketua Jabar Bergerak sekaligus pendiri menjelaskan bahwa uang sebesar 1,5 Miliyar tersebut akan didistribusikan dalam bentuk 2 ambulans, 2 sumur (sumber mata air) dan juga bahan pangan untuk menunjang kehidupan di Palestina.

Tak hanya acara pemberian donasi pada Palestina, Jabar bergerak juga menyerahkan secara simbolisi peneyrahan 1000 bantuan untuk pelajar mahasiswa yatim piatu yang dititipkan melalu Baznas Jabar.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @ataliapr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x