Polisi Sidak Prokes di Terminal Pangandaran

- 21 Juni 2021, 00:07 WIB
Petugas polisi Polsek pangandaran tengah mengecek kelengkapan APD di terminal Pangandaran.
Petugas polisi Polsek pangandaran tengah mengecek kelengkapan APD di terminal Pangandaran. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Anggota Polisi Sektro Pangandaran menggelar rajia terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan (prokes) di tempat fasilitas umum.

Seperti yang terpantau di terminal Pangandaran, sejumlah anggota Polsek mengecek kelengkapan alat perindung diri, diantaranya seperti tempat cuci tangan pakai sabun.

"Termasuk memberikan himbauan dan sosialisasi serta edukasi bagi para penumpang yang hendak menggunakan jasa angkutan umum yang kedapatan tidak menggunakan masker," ungkap Plt. kapolsek Pangandaran Iptu Umun.

Baca Juga: TWA Cagar Alam Pantai Pangandaran Tambah Fasilitas Umum

Sementara Kepala Koordinator Terminal Pangandaran Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Dadan Ramdani mengatakan, bahwa pihaknya telah memasang dan menyediakan tempat cuci tangan di terminal.

"Kami pun tetap memeriksa awak angkutan umum dan penumpang agar selalu mentaati prokes, minimal pakai masker. Kalau ada calon penumpang yang tidak pakai masker kami pulangkan agar membawa masker," tegasnya.

Baca Juga: Fenomena Selimut Jaring Laba-Laba Terjadi di Victoria

Dadan pun mengatakan, volume penumpang saat dioperasikannya kembali, belum ada peningkatan. "Mungkin para penumpang masuk takut untuk naik angkutan umum, apalagi di berbagai daerah masih ada yang zona merah, jadi mereka males untuk bepergian," pungkasnya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x