Kasus Covid-19 di Pangandaran Melonjak, Warga Inisiatif Lakukan Penyemprotan Disifektan Pakai Dana Prelek

- 4 Juli 2021, 18:51 WIB
Warga sedang melakukan penyemprotan disifektan ke tiap-tiap rumah secara gotong-royong, Minggu, 4 Juli 2021.
Warga sedang melakukan penyemprotan disifektan ke tiap-tiap rumah secara gotong-royong, Minggu, 4 Juli 2021. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Mendengar kasus Covid-19 di kabupaten Pangandaran meningkat, warga berlomba-lomba melakukan penyemprotan disifektan.

Seperti yang terpantau di Dusun Karangsalam RT 05 RW 05, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran melakukan penyemprotan cairan disifektan ke tiap-tiap rumah warga di lingkungannya.

Menurut Ketua RT 05 RW 05, Dusun Karangsalam, Desa Pananjung Marsiman yang didampingi Bendaharanya Arya, bahwa penyemprotan disifektan ini merupakan inisiatif warga guna mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Baca Juga: Wagub jabar Uu Ruzhanul Ulum akan Berikan Sanksi Berat bagi Pelanggar PPKM Darurat

"Mayoritas warga disini kan pedagang pasar dan pantai serta nelayan yang setiap hari melakukan aktifitas, jadi kami berinisiatif untuk melakukan penyemprotan dengan biaya operasional dari kas lingkungan atau dana prelek yang dikumpulkan setiap malam saat melaksanakan ronda," ungkap marsiman alias Sunteg, Minggu, 4 Juli 2021.

Tidak hanya penyemprotan disifektan saja, kata Marsiman, pihaknya juga membantu pemerintah daerah dengan mensosialisasikan dan edukasi agar warga tetap menjaga protokol kesehatan.

"Kami ingatkan warga agar tetap menggunakan masker dan membawa hand sanitizer saat keluar dari rumah," ujarnya.

Sementara infirmasi dari Golongan atau Kepala Dusun Karangsalam Desa Pananjung Suparto yang juga hadir saat pelekasanaan penyemprotan disifektan, jumlah kasus Covid-19 di Desa Pananjung per hari sabtu, 3 Juli 2021, untuk Dusun karangsari berjumlah 5 kasus Covid-19 positif, 1 orang dirawat di RSUD Pandega dan 4 orang jalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Kurang dari 2 Jam Reza Arap Didonasi 1 Miliar

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x