Puncak Gunung Panenjoan Menyimpan Panorama Alam Desa Serasa di Atas Awan

- 10 Juli 2021, 21:53 WIB
Panorama bukit Panenjoan memiliki potensi alam.
Panorama bukit Panenjoan memiliki potensi alam. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Puncak Bukit Panenjoan dengan ketingian kurang lebih 1000 kaki dari bawah permukaan laut, jarak 2,5 Km dari Desa Malatisuka Kecamatan Gunungtanjung Kabupaten Tasikmalaya menyimpan berbagai panorama alam yang indah.

Bukit Panenjoan jika kita melihat dari atas bukit di pagi hari seolah bukit Panenjoan berada diatas awan, jika dihat di sore hari akan terlihat terbenamnya matahari, dan jika dilihat dimalam hari suasana Kota Tasikmalaya sangat indah.

Bukit Panenjoan pun dikelilingi perbukitan di sebelah barat nampak bukit Puncak PIN, sebelah Utara terlihat Kota Tasik dan Kabupate Ciamis, sebelah selatan terlihat bukit Asepan, dan sebelah timur bukit Singkup.

Baca Juga: Di Rumah Aja, Atalia Praratya Kamil Berbagikan Resep Memasak Ayam Bakakak ‘Centil’

Dari atas bukit Panenjoan pun selain bisa melihat panorama alam berbagai jenis pepohonan, rumah rumah penduduk di perkampungan, pesawahan dan lainnya.

Jika ingin menjajal sampai kepuncak Bukit Panenjoan, jangan kuatir yang suka tantangan dengan jalan licin bisa mengunakan kendaraan roda dua motor trail dijamin sampai puncak Panenjoan.

Jika tidak punya motor trail bisa menggunakan motor metik, namu harus dalam keadaan kering jalannya. Jika licin khawatir tidak akan naik. Jika suka mendaki dengan berjalan kaki sangat baik dan cocok untuk mengukur kekuatan stamina kita disaat mendaki.

Dengan melihat potensi alam yang sangat indah, Karangtaruna dan perangkat Desa Malatisuka sudah mulai melirik dan menatanya bahkan kedepan berencana Bukit Panenjoan akan dikelola untuk dijadikan destinasi wisata alam rintisan.

Pengunjung di puncak gunung Panenjoan.
Pengunjung di puncak gunung Panenjoan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x