Terpapar Covid 19 Saat PTM, 73 Santri Pesantren Darul Arqam Cilawu Garut Diisolasi

- 25 Agustus 2021, 21:37 WIB
 Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS - Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) memang sangat dilematis.

Di satu sisi memang sangat dirindukan oleh para siswa, karena mereka sudah jenuh belajar daring. Namun di sisi lain, resiko terpapar Covid 19 masih tinggi.

Itu terjadi karena pandemi Covid 19 sampai saat masih mengancam. Sehingga saat siswa melakukan (PTM) masih rentan terpapar Covid 19.

Baca Juga: Ciri-Ciri Wanita Munafik Dalam Pandangan Islam yang Harus Dihindari

Kekhawatiran itu ternyata benar terjadi. Di pesantren Darul Arqam Kecamatan Cilawu Garut baru beberapa hari melakukan pembelajaran tatap muka (PTM), puluhan santri harus diisolasi.


Karena berdasarkan hasil pemeriksaan Tim Satgas Covid-19 Garut, puluhan santri dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.


"Benar, ada puluhan santri Darul Arqam yang terkonfirmasi positiuf Covid-19. Saat ini mereka sudah menjalani isolasi di tempat isolasi terpusat atau isoter," ujar Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Asep Surachman, dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Rabu 25 Agustus 2021.

Dikatakan Asep jumlah santri yang terkonfirmasi positif dan sedang menjalani isolasi sudah ada 73 orang. Jumlah ini tak menutup kemungkinan akan bertambah.

Baca Juga: Vaksin AstraZeneca Sebabkan Demam, Simak Cara Mengatasi Efek Samping Pasca Suntik Dosis Pertama

Meski ada juga santri putri, tuturnya, namun sebagian besar santri yang terpapar santri putra. Semuanya kini masih menjalani isoter di Rusunawa dan Gedung Islamic Center.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x