Ridwan Kamil Izinkan 4 Wilayah Gelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

- 28 Agustus 2021, 21:43 WIB
Protokol kesehatan di sekolah yang melaksankan PTM.
Protokol kesehatan di sekolah yang melaksankan PTM. /Instagram @jabarprovgoid/

PRIANGATIMURNEWS- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan memberikan izin terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah-sekolah seluruh jenjang pendidikan untuk 4 wilayah.

Keempat wilayah tersebut adalah wilayah yang sudah masuk dalam kategori PPKM Level 2 dan adanya penurunan penyebaran Covid-19 yang signifikan.

Ridwan Kamil mengatakan jika empat wilayah tersebut adalah Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Subang.

Baca Juga: Catat! Inilah Tanggal Cristiano Ronaldo akan Lakoni Debut Keduanya dengan Man United

“Empat wilayah ini bisa mulai uji coba pelaksanaan PTM, namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat,” ucap Ridwan Kamil, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @jabarprovgoid.

Dalam mendukung adanya ujicoba PTM di wilayah yang termasuk ketegori PPKM Level 2, Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Dede Supandi mengatakan jika pihaknya sudah menyiapkan layanan sarana untuk PTM.

Selain itu, Dede Supandi juga menjelaskan, jika ketentuan PTM ini mengacu pada status daerah PPKM terlebih untuk wilayah yang level 2 dan 1.

Baca Juga: Rapat Kesiapan PON XX Bareng Forkopimda Mimika, Kapolri: Perlu Langkah Extraordinary Cegah Covid-19

Meskipun adanya izin melaksanakan PTM, Ridwan Kamil dan Dedi Supandi tetap menegaskan bahwa PTM harus menerapkan protokol kesehatan 5 M.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @jabarprovgoid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x