PHRI Pangandaran Ajak Pelaku Usaha Wisata Sukseskan Vaksinasi Supaya Tidak Jadi Sorotan Pemerintah Pusat

- 17 September 2021, 13:35 WIB
Ketua BPC PHRI Kab Pangandaran Agus Mulyana.
Ketua BPC PHRI Kab Pangandaran Agus Mulyana. /PRMN?AGUS KUSNADI/



PRIANGANTIMURNEWS- Ketua BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana menegaskan, bahwa untuk capaian vaksinasi Covid-19 karyawan hotel dan restoran sudah mencapai 90 persen.

"Untuk karyawan hotel dan restoran di Kab Pangandaran 90 persen sudah di vaksin," ujar Agus, Jumat, 17 September 2021.

Namun kata Agus, pelaku usaha wisata di Pangandaran itu tidak hanya karyawan hotel dan restoran saja. Ada 27 komunitas pelaku usaha wisata yang ada di Pangandaran.

"Kami berharap mari bersinergi untuk mencapai apa yang diharapkan supaya Pangandaran berada di posisi level satu," harap Agus.

Baca Juga: Atta Halilintar Laporkan Hatersnya ke polisi, Pelaku Sudah Ditangkap Atas Pencemaran Nama Baik

Menurut Agus, melihat dari indikator-indikator lain, Pangandaran sudah berada di level satu, namun setelah vaksin dijadikan salah satu indikator posisi level di Pangandaran masih di bawah.

"Tapi hal ini bukan berarti kami belum di vaksin, di penginputan data dan pengumpulan data juga perlu diperhatikan oleh bagian yang menangani ini yakni Satgas Covid-19 di Kab Pangandaran," kata Agus.

Maka dirinya mengajak bersama-sama untuk mensukseskan vaksinasi, menjaga protokol kesehatan, agar objek wisata di Pangandaran tidak ditutup kembali.

"Kami juga berharap di pintu masuk objek wisata harus ada screening, mungkin hanya pengunjung yang sudah mempunyai sertifikat vaksin saja yang boleh masuk ke objek wisata di Pangandaran, sehingga yang menjadi sorotan pak Luhut (Menko Marves) itu juga bisa terantisipasi," kata Agus.

Baca Juga: Simak 12 Golongan yang Dilarang Daftar Prakerja, Mahasiswa Aktif Masih Bisa Dapat Bantuan UKT Kemendikbud

Begitu juga dorongan dari PHRI, pihaknya akan memperketat protokol kesehatan di hotel dan restoran. "Bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker, pihak hotel maupun restoran harus memberikan masker kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker, supaya tidak menjadi sorotan kembali," pungkasnya.***   

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x