Capaian Vaksinasi Rendah, Dua Objek Wisata di Pangandaran Terancam Ditutup

- 17 September 2021, 12:52 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat memimpin rapat evaluasi vaksinasi para pelaku wisata yang digelar di aula hotel Pantai Indah Timur Pangandaran, Jumat, 17 September 2021.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat memimpin rapat evaluasi vaksinasi para pelaku wisata yang digelar di aula hotel Pantai Indah Timur Pangandaran, Jumat, 17 September 2021. /PRMN/AGUS KUSNADI/



PRIANGANTIMURNEWS- Melihat dari capaian vaksinasi Covid-19, dua objek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran terancam ditutup. Hal tersebut terungkap saat rapat evaluasi vaksinasi yang dipimpin oleh Bupati Pangandaran.

Berdasarkan data vaksinasi pelaku wisata di 6 objek wisata yang ada di Kab Pangandaran, hanya dua lokasi objek wisata yang capaian vaksinasinya paling rendah, yakni pantai Batu Karas Cijulang dan pantai Madasari Cimerak.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, pada intinya pelaku wisata harus di vaksin, protokol kesehatan harus ketat, okupansi hotel dan restoran juga harus 50 persen.

Baca Juga: Sinopsis Film Into The Spider-Verse, Kisah Petualangan Mules Morales

"Kita juga meminta agar pengunjung wisata keluar dari ruangan harus pakai masker," kata Jeje, Jumat, 17 September 2021.

Jeje mengatakan, penutupan objek wisata akan dilihat dari capaian vaksinasi para pelaku usaha wisatanya. Umpamanya seperti capaian vaksinasi pelaku wisata di objek wisata pantai Batu Karas yang baru mencapai 57 persen, bakal ditutup, begitu juga dengan pantai Madasari.

"Kalau objek wisata yang lainnya seperti pantai Pangandaran sudah bagus hampir mendekati 90 persen ya tetap dibuka. Tinggal mengatur protokol kesehatan aja," katanya.

Baca Juga: Peluang Kerja di Luar Negeri Terbuka Lebar, 56 Negara Siap Sediakan Lapangan Kerja Bagi Warga Indonesia

Jeje menilai, pengunjung wisata terkonsentrasi di lokasi pantai barat Pangandaran, maka untuk mengantisipasi kepadatan pengunjung pada jam-jam keramaian seperti hari Minggu pagi menurut Jeje, akses jalan akan ditutup pada pukul 06.00 WIB.

"Pada jam tersebut, semua orang tidak boleh masuk ke pantai barat, sehingga tidak terjadi kerumunan," ujarnya.

Dia juga menegaskan, apabila capaian vaksinasi para pelaku wisata belum mencapai 90 persen, maka terhitung dari hari ini (Jumat,17/9/2021) pukul 18.00 WIB objek wisata akan ditutup.

Baca Juga: Prediksi Skor Aston Villa vs Everton, Head-to-Head, Berita Tim, Starting XI: Liga Premier 2021-2022

"Yang paling rendah kan cuma pantai Batu Karas dan Madasari sementara yang lainnya capaian vaksinasi pelaku wisata sudah diatas 80 persen. Mudah-mudahan hari ini bisa tercapai di angka 90 persen," kata Jeje.

Hadir dalam rapat evaluasi vaksinasi tersebut, Wakil Bupati Ujang Endin Indrawan, Ketua DPRD Asep Noordin, Sekda Kusdiana berserta jajarannya, Kapolres Ciamis, Dandim 0613/Ciamis yang diwakili Danramil Pangandara, Ketua MUI Kh. Otong Aminudin, Ketua PHRI Agus Mulyana serta stakeholder di sektor pariwisata Kab Pangandaran.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x