6.000 Nakes di Kabupaten Bekasi Menunggu Antrean Vaksin Dosis Ketiga

- 21 September 2021, 21:18 WIB
Sebanyak 6000 tenaga kesehatan di Kabupaten Bekasi belum mendapatkan vaksinasi dosis keetiga
Sebanyak 6000 tenaga kesehatan di Kabupaten Bekasi belum mendapatkan vaksinasi dosis keetiga /Instagram @indozone.id/

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah selesai melakukan vaksin kedua. Para tenaga kesehatan (Nakes) harus melakukan vaksin ketiga.

Pemberian vaksin boster kepada para nakes menjadi prioritas karena mereka orang yang paling bersentuhan dengan covid 19.

Namun kenyataannya sampai saat ini masih ada ribuan nakes yang belum mendapatkan vaksin boster.

Di Kabupaten Bekasi ada 6.000 tenaga kesehatan saat ini masih menunggu vaksinasi untuk dosis ketiga. Mereka menjadi prioritas pemberian booster karena menjadi pihak yang paling bersentuhan dengan covid-19.

Baca Juga: Satu Prajurit TNI Gugur Saat Mengamankan Evakuasi Nakes Korban Kekejaman KST

Seperti diansir priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah menyatakan, vaksinasi bagi nakes masih terus dilakukan. Saat ini, pihaknya masih menunggu tambahan jumlah vaksin untuk diberikan pada nakes.

Vaksin ketiga yang diberikan bagi nakes yakni moderna karena memiliki efikasi yang cenderung lebih tinggi dibandingkan merek lainnya.

“Vaksin untuk nakes masih dilakukan bertahap. Jadi belum seluruh tenaga kesehatan mendapatkan vaksinasi dosis ketiga. Tapi seluruh tenaga kesehatan wajib vaksinasi ketiga. Karena aturannya seperti itu,” kata Alamsyah, Selasa 21 September 2021.

Baca Juga: Indonesia Menjadi Salah Satu Terbaik Di Dunia Terkait Penanganan Penyebaran Covid-19

Dikatakan Alamsyah, tenaga kesehatan di Kabupaten Bekasi ada 12.000 nakes, baik yang bekerja di fasilitas kesehatan pratama semisal puskesmas maupun rumah sakit pemerintah atau swasta. Jumlah tersebut belum termasuk para relawan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x