Kenali 7 Vaksin Covid-19 di Indonesia Sebelum Melakukan Vaksinasi, Efikasi, Efek Samping dan KIPI Pasca Suntik

- 20 September 2021, 10:50 WIB
ilustrasi vaksinasi. Berikut jadwal suntik vaksin Covid-19 pada 30 Agustus 2021 hingga 4 September yang berada di wilayah Semarang dan menggunakan jenis AstraZeneca.
ilustrasi vaksinasi. Berikut jadwal suntik vaksin Covid-19 pada 30 Agustus 2021 hingga 4 September yang berada di wilayah Semarang dan menggunakan jenis AstraZeneca. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS - Warga negara Indonesia sebagian sudah melakukan vaksinasi Covid-19 dari berbagai jenis vaksin.

Vaksin yang sudah digunakan warga Indonesia diantaranya Sinovac, AstraZeneca, Pfizer dan Moderna.

Bagi warga masyarakat yang belum melakukan vaksinasi Covid-19, ada baiknya kenali 7 vaksin Covid-19 yang akan anda gunakan.

Baca Juga: Cek Fakta Vaksin Mengandung Babi dan Vaksinasi Sebabkan Manusia Menjadi Zombie, Ini Penjelasan Ahli Kesehatan

Penggunaan vaksin Covid-19 tidaklah sembarangan, karena tim kesehatan nantinya akan memasukkan kategori vaksin yang dapat anda gunakan.

Kenali 7 vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia saat ini sebelum vaksinasi. Selain itu anda juga perlu mengetahui efek samping dan KIPI pasca penyuntikan. Dirangkum dari berbagai sumber.

1. Vaksin Sinovac
Vaksin Sinovac merupakan jenis vaksin yang menggunakan virus Covid-19 yang tidak aktif efektifitasnya capai 50 hingga 91 persen.

Sedangkan untuk dosis digunakan 2 kali dengan jarak 28 hari. Untuk kelompok usia dari 12 sampai 59 tahun.

Efek samping vaksin Sinovac yang biasanya terjadi secara umum adalah demam, pegal bekas suntikan dan meriang disertai pusing.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x