Pedagang Pasar Antusias Jalani Vaksinasi, Ketua HP2P: Kartu Vaksinasi Menjadi Syarat untuk Mengurus Perijinan

- 25 September 2021, 00:57 WIB
Tidak hanya bagi pedagang pasar saja, vaksinasi juga diperuntukkan bagi pengunjung pasar. Nakes sedang menyuntik vaksin ke salah satu pengunjung pasar, Jumat, 24 September 2021.
Tidak hanya bagi pedagang pasar saja, vaksinasi juga diperuntukkan bagi pengunjung pasar. Nakes sedang menyuntik vaksin ke salah satu pengunjung pasar, Jumat, 24 September 2021. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Kabupaten Pangandaran Jawa Barat gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 disejumlah lokasi.

Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kab Pangandaran bekerja sama dengan tenaga kesehatan Puskesmas dan Himpunan Pedagang Pasar Pangandaran (HP2P) disambut antusias oleh ratusan pedagang dan warga di Pasar Pananjung Pangandaran.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kab Pangandaran Tedi Garnida mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 sudah yang kedua kalinya dilaksanakan di pasar yang dikelola oleh pemerintah daerah seperti di pasar Kalipucang, pasar Pananjung dan pasar Parigi.

Baca Juga: Di Tengah Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Kenali Gejala Covid-19 pada Anak-anak

"Ini pelaksanaan vaksinasi yang kedua kalinya dilaksanakan di pasar Pananjung," kata Tedi, Jumat, 24 September 2021.

Kata Tedi, ada 583 pedagang di pasar Pananjung yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19. Dari 583 pedagang ada 247 pedagang yang sudah menjalani vaksinasi pada pelaksanaan pertama dan sekarang dilaksanaan ada 336 pedagang.

"Vaksinasi yang sekarang tinggal sisa nya aja," ujar Tedi.

Baca Juga: CARA DAFTAR Bansos PKH Siswa SMA Rp2 Juta, Simak Caranya Berikut ini

Dia juga menyampaikan untuk capaian vaksinasi bagi pedagang di pasar Kalipucang sudah mencapai 90 persen dari jumlah 222 orang, sementara untuk di pasar Parigi sudah mencapai 91 persen dari jumlah sasaran 335 pedagang.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x