Luhut Kembali Soroti Pantai Pangandaran, Ketua PHRI Ajak Pelaku Usaha Wisata dan Pengunjung Taati Prokes

- 28 September 2021, 19:49 WIB
Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar menyampaikan himbauan protokol kesehatan di kawasan obyek wisata.
Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar menyampaikan himbauan protokol kesehatan di kawasan obyek wisata. /Humas Polres Ciamis/

PRIANGANTIMURNEWS- Keramaian saat liburan akhir pekan di objek wisata pantai Pangandaran selalu menjadi sorotan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Dalam pemberitaannya di beberapa media Senin (27/9/2021), Luhut menilai, kendati telah menerapkan protokol kesehatan, kerumunan di pantai Pangandaran tetap tak bisa dihindarkan.

Sorotan Menko Marves menjadi perhatian banyak pihak, terutama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran.

Ketua BPC PHRI Kab Pangandaran Agus Mulyana mengatakan, bahwa objek wisata pantai Pangandaran selalu menjadi sorotan Menko Marves Luhut Panjaitan. Maka dirinya mengajak seluruh pelaku usaha wisata dan pengunjung untuk menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga: Kenali Gejala-gejala Terkena Rabies, Terlambat Mengobati Bisa Menyebabkan Kematian

"Kami juga mengajak pelaku usaha wisata ikut berperan aktif mengajak pengunjung wisata agar selalu menggunakan masker saat melakukan aktifitas di luar ruangan dan menjaga jarak agar tidak terjadi bekerumun," kata Agus, 28 September 2021.

Agus mengatakan, volume pengunjung pada liburan akhir pekan kemarin tidak terlalu ramai dan tidak terjadi kerumunan massa.

Karena kata Agus, dari jajaran TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan ikut membantu melakukan pengawasan dan mensosialisasikan serta mengedukasi tentang protokol kesehatan di kawasan objek wisata.

Baca Juga: Fakta Menarik! Awkarin dan Gangga Balikkan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x