Ketua Kwarda Pramuka Jabar Atalia Tegaskan Meninggalnya 11 Siswa MTs Tak Ada Kaitan dengan Pramuka

- 17 Oktober 2021, 16:09 WIB
Atalia Praratya Ridwan Kamil dikukuhkan sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jabar periode 2020-2025.
Atalia Praratya Ridwan Kamil dikukuhkan sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jabar periode 2020-2025. /DOK. HUMAS PEMPROV JABAR/

PRIANGANTIMURNEWS - Meninggalnya 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung Ciamis akibat tenggelam di Leuwi Ili Sungai Cileueur tidak ada kaitannya dengan kegiatan pramuka seperti yang ramai diberitakan media.

Penegasan itu disampaikan Ketua Kwartir Daerah Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya, seperti dikutip priangantimurnews.com dari instagram @atalipr seperti dikutip Pikiran Rakyat.

Dalam akun instagram pribadinya @ataliapr, Minggu 17 Oktober 2021 istri Gubernur Jawa Barat itu mengunggah foto-foto suasana kunjungan dia ke beberapa rumah duka.

Baca Juga: Jembatan Penghubung Piamari dan Pantai Timur Pangandaran Tersambung

Dalam keterangan foto tersebut Atalia menulis poin-poin musibah di Ciamis sebagai Ketua Kwarda Pramuka Jabar.

Pertama, Atalia hadir ke lokasi musibah secara langsung 16 Oktober 2021 untuk memastikan kronologis kejadian yang saat itu masih simpang siur.

Termasuk takziah menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam mewakili pemerintah, masyarakat, serta seluruh anggota gerakan pramuka Jawa barat kepada MTs Harapan Baru dan keluarga yang saat ini tengah berduka,"tulis atalia.

Baca Juga: Inilah Daftar 5 Pelatih Top yang Gagal Total di Liga Premier, Nomor 1 Disebut Manajer Terburuk

Kemudian, poin kedua, Atalia menulis, berdasarkan hasil pantauan di lapangan dan informasi langsung dari pihak Pesantren, kegiatan susur sungai ini bukanlah kegiatan Pramuka. Karena MTs Harapan Baru tidak terdaftar sebagai Gugus Depan dan tidak menyelenggarakan Ekskul Pramuka.

"Kegiatan rutin yang dilakukan setiap minggunya ini, murni diinisiasi oleh Pesantren dengan niat luhur untuk mendidik santriwan dan santriwati agar mencintai lingkungan yang salah satunya dilakukan dengan cara bersih-bersih sungai,"tuturnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x