Radius Pencarian Korban Tenggelam Diperluas, TNI AL dan Tim SAR Gabungan Lakukan Penyisiran Pantai Karapyak

- 1 November 2021, 08:26 WIB
Tim SAR Gabungan tengah melakukan penyisiran pantai Karapyak untuk mencari korban tenggelam, Senin, 1 November 2021.
Tim SAR Gabungan tengah melakukan penyisiran pantai Karapyak untuk mencari korban tenggelam, Senin, 1 November 2021. /TNI AL Pangandaran/

PRIANGANTIMURNEWS- Dihari kedua upaya pencarian korban tenggelam di objek wisata pantai Karapyak terus dilakukan.

Pencarian korban melibatkan anggota TNI Angkatan Laut Pangandaran, Satuan Polairud, Polsek dan Koramil Kalipucang, Tagana, BPBD, Basarnas, SAR Barakuda, FKDM dibantu warga setempat.

Korban bernama Muhamad Usamah Salahudin (13) seorang pelajar asal Jln. Pataruman RT 02 RW 03 Pataruman, Kota Banjar Jawa Barat yang tenggelam di pantai Karapyak pada hari Minggu, 31 Oktober 2021 kemarin bersama rekannya Jakariah Fajar (9) pelajar asal Cikabuyutan Kota Banjar (korban selamat) saat berwisata ke pantai Karapyak bersama orangtuanya.

Baca Juga: Terus Memanas, Siapakah E-Commerce Terbaik Indonesia di 2021?

Komandan Pos TNI AL Pangandaran Kapten Laut Agus Wadyo mengatakan, pihaknya bersama Tim Gabungan lainnya melakukan upaya pencarian korban tenggelam yang dari sejak Minggu kemarin belum diketemukan.

""Untuk hari kedua, pencarian dilakukan dengan cara penyisiran lewat darat maupun laut dengan mengenakan perahu nelayan. Penyisiran diperluas sekitar 4 sampai 5 kilometer dari lokasi," kata Kapten Agus Wadyo, Senin, 1 November 2021.

Ini kronologis tenggelamnya dua pelajar di pantai Karapyak berdasarkan keterangan dari para saksi-saksi yang merupakan pedagang dan warga setempat:

Pada hari Minggu tanggal 31 Oktober 2021 sekira pukul 13.00 wib Saksi 1 sedang makan besebelahan dengan korban di pinggir pantai, korban hendak berenang, saksi 1 sempat mengingatkan untuk tidak berenang pada jam tersebut, tetapi tidak dihiraukan oleh korban.

Baca Juga: Terus Memanas, Siapakah E-Commerce Terbaik Indonesia di 2021?

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x