Hari ke-7, Korban Tenggelam di Pantai Karapyak Diketemukan Tim SAR Gabungan Dalam Kondisi Meninggal

- 6 November 2021, 09:38 WIB
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam di pantai Karapyak Pangandaran, Sabtu, 6 November 2021.
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam di pantai Karapyak Pangandaran, Sabtu, 6 November 2021. /Dok. TNI AL Pangandaran/

PRIANGANTIMURNEWS- Akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di pantai Karapyak Bagolo, Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Sabtu, 6 November 2021.

Korban bernama Muhammad Usamah Salahudin (13) pelajar asal Pataruman Kota Banjar yang tenggelam saat bermain di pantai Karapyak pada hari Minggu, 31 Oktober 2021 kemarin atau 7 hari yang lalu.

Menurut keterangan dari anggota Posmat Majingklak TNI Angkatan Laut Pangandaran Serda (Bah) Endang Sahrirusi, bahwa korban sudah diketemukan tidak jauh dari lokasi semula dimana korban tenggelam di hari ke-7 setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan pada pukul 08,10 WIB.

Baca Juga: Vanessa Angle Sempat Bikin Konten YouTube Hapus Masalalu Kelamnya

"Korban ditemukan dalam kondisi tertelungkup dan sudah meninggal dengan bagian anggota tubuh sudah hilang dan rusak," kata Endang.

Endang juga menegaskan, bahwa mayat yang diketemukan adalah korban yang sedang dicari oleh Tim SAR Gabungan berdasarkan bukti celana levis warna biru yang dikenakan korban saat tenggelam.

"Orangtuanya yakin kalau jasad tersebut adalah anaknya dengan mengenak celana levis yang masih menempel pada tubuhnya," kata Endang menegaskan.

Baca Juga: Diduga Depresi, Warga Cilawu Terjun ke Dalam Sumur

Korban langsung dibawa ke RSUD Pandega untuk dilakukan visum dan pemulasaraan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x