Diguyur Hujan Lebat, Pemda Pangandaran Laksanakan Upacara Hari Pahlawan 2021 di Gedung Olah Raga

- 10 November 2021, 11:08 WIB
Upacara Hari Pahlawan 2021 digelar di GOR SMAN 1 Parigi, Rabu, 10 November 2021.
Upacara Hari Pahlawan 2021 digelar di GOR SMAN 1 Parigi, Rabu, 10 November 2021. /Humas Prokopim/

PRIANGANTIMURNEWS- Karena diguyur hujan lebar, upacara peringatan Hari Pahlawan yang di gelar setiap tanggal 10 November, kini dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) SMAN 1 Parigi, Rabu, 10 November 2021.

Upacara ini di pimpin langsung oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. Upacara juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ujang Endin Indrawan, Sekda Kusdiana sebagai pembaca teks UUD'45, para pejabat Pemerintah Daerah serta jajaran Forkpimda.

Dalam upacara peringatan Hari pahlawan 2021, Bupati Pangandaran membacakan amananat Menteri Sosial Republik Indonesia. Dalam amanatnya menyampaikan, pada hari ini tanggal 10 November 2021 kita dapat bersama-sama memperingati Hari Pahlawan.

Baca Juga: Kemenaker Siapkan Program Bagi Perempuan untuk Atasi Persoalan

Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan. Berkali–kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan. Ratusan tahun kita terpecah–pecah karena politik devide et impera atau politik adu domba.

Para pendiri bangsa ini menyadarinya dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air. Inilah pelajaran berharga. Lidi kuat akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan.

Kita sadar bahwa kita berbeda–beda, tetapi jangan sampai terpecah–pecah oleh perbedaan SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), karena akan membuat mundur jauh ke era sebelum Sumpah Pemuda 1928.

Baca Juga: Rambut Rontok dapat Menyebabkan Kebotakan, Berikut Pencegahan Kebotakan

Kita harus terus menggelorakan semangat Gotong royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita, Bangsa Indonesia.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x