Rokok jadi Kunci Pengungkapan Kasus Subang, Ahli Forensik Sebut Sudah Tahu

- 27 November 2021, 17:09 WIB
Rumah korban di jalancagak Subang. Pada malam kejadian ada 5 orang di TKP
Rumah korban di jalancagak Subang. Pada malam kejadian ada 5 orang di TKP /kolase foto Kodar Solihat/DeskJabar dan YouTube Heri Susanto/

PRIANGANTIMURNEWS- Ahli forensik dari Mabes Polri Kombes Pol Dr dr Sumy Hastry Purwanti mengungkapkan kalau pemeriksaan forensik yang dilakukannya terhadap kasus Subang sebenarnya sudah rampung.

Dokter Hastry memang turun tangan dalam kasus perampasan nyawa ibu dan anak di Subang yang sudah berlalu lebih dari 3 bulan.

Kini dr Hastry mengungkapkan apa saja petunjuk polisi untuk menuntun ke dalang pembunuhan ibu dan anak di subang itu. Rokok disebut dokter Hastry jadi salah satu jalan pembuka polisi mengurai kasus Subang.

Baca Juga: Profil Mommy ASF, Penulis Cerita 'Layangan Putus' yang Dijadikan Web Series

Puntung rokok memang banyak ditemui di Tempat Kejadian Perkara atau TKP kasus Subang di Dusun Ciseuti.

Khusus DNA yang ditemukan di puntung rokok di lokasi kejadian, diakui dr Hastry memang butuh satu bulan untuk mengungkapnya. Hal itu karena penyidik juga ingin mencocokkan DNA itu dengan waktu kematian korban.

"Itu yang sulit karena harus kita ulang lagi, kita bandingkan dengan properti atau sisa-sisa rokok yang lain. Karena rumah itu banyak didatangi orang-orang dari yayasan. Oh... yang baru itu DNA siapa, sesuai gak dengan waktu kejadian, dengan waktu kematian? Jadi lamanya di situ," terangnya.

Baca Juga: Download YouTube Video Online Dengan Savefrom.net dan y2mate.com, Intip Caranya Disini

Meski lama, dr Hastry memastikan sudah menemukan petunjuk penting kasus ini.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x