Bayi Terlahir Prematur dengan Bobot 1,1 Kg di Depok

- 5 Januari 2022, 12:25 WIB
Bayi lahir prematur dengan bobot 1,1 kg.
Bayi lahir prematur dengan bobot 1,1 kg. /Instagram @infodepok_id/

PRIANGANTIMURNEWS- Relawan kota Depok mendatangi warga Ratujaya yang mengalami kendala pengobatan seorang bayi yang terlahir prematur.

Dengan ditemani oleh ketua Rt setempat relawan mendatangi rumah bayi yang bernama Aydan Athallah Sopyan usia 26 hari warga yang beralamat di Jl. Mesjid Rt.03/05, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung Kota Depok ini terlahir prematur dengan bobot 1,1 kg dan saat ini Aydan bobotnya naik menjadi 1,5kg.

Baca Juga: Dituduh Mencuri Berbuntut di Kantor Polisi

Saat ini kondisi Aydan masih sangat mengkhawatirkan dan sebenarnya membutuhkan penanganan medis guna melakukan pemeriksaan medis menyeluruh dikarenakan RS dimana bayi tersebut dilahirkan hanya RS Type C yang memiliki keterbatasan alat medis.

Adyan sangat membutuhkan bantuan untuk gizi penunjang karena Adyan masih menggunakan selang OGT untuk dapat memasukan ASI dan obat kedalam lambungnya.

Baca Juga: Simak Cara Mudah Daftar Akun LTMPT SNMPTN 2022, Melalui link portal.ltmpt.ac.id

Relawan dan masyarakat setempat langsung bergerak cepat melakukan komunikasi ke beberapa Management RS yang sudah Type B dan Type A, selain berkomuniaksi dengan RS yang sudah type B dan A relawan pun meminta bantuan kepada Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia guna membantu menggantikan selang OGT yang melekat pada bayi tersebut karena orang tua si bayi tergolong masyarakat yang tidak mampu sedangkan bila mereka pergi sendiri ke RS tidak terbayang biaya yang harus di keluarkan setiap minggu terbilang mahal.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @infodepok_id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x