Perkuat Pengawasan Pantai, Bupati Jeje Tambah Personel Balawista

- 17 Januari 2022, 20:06 WIB
Anggota Balawista Pangandaran
Anggota Balawista Pangandaran /Dok.Disparbud Pangandaran./

PRIANGANTIMURNEWS- Seiring dengan pengembangan kawasan pariwisata di Kabupaten Pangandaran, Pemerintah Daerah memandang penting untuk meningkatkan fungsi pengawasan, terutama pengawasan di pantai.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, telah menambah 20 personel anggota Badan Pengawas Wisata Tirta (Balawista) atau Lifeguard dari jumlah 40 personel yang ada.

"Sudah ada 40 personel, sekarang kita tambah lagi 20 personel. jadi totalnya menjadi 60 personel," kata Jeje usai memimpin apel di halaman depan kantor balawista di pantai barat Pangandaran, Senin, 17 Januari 2022.

Baca Juga: Hasil Penyelidikan Satreskrim Polres Ciamis, Kasus Lingkaran Setan Ada 18 Siswa Terluka

Penambahan personel anggota Balawista tersebut, menurut Jeje, sawah dan kebun di Pangandaran itu adalah pantai, maka harus dijaga pengunjungnya supaya aman dan nyaman ketika beraktivitas berenang, maka ada Balawista.

"Dijaga pantainya supaya bersih dan pedagangnya tertib dan teratur, maka ada satgas Jaga Lembur. Nah sama-sama kita satukan untuk menjaga semua itu dan APBD harus mengambil tanggung jawab itu atau pihak Asuransi akan kita libatnya," kata Jeje.

Seraya Jeje menambahkan, dengan ditambahnya jumlah personel Balawista, keselamatan dan kenyamanan pengunjung bisa terjaga lebih maksimal.

Baca Juga: Pangandaran Jadi Tuan Rumah PAN ASIA HASH 2022, Sudah Ada 20 Negara Peserta yang Daftar

"Apalagi tahun ini Pangandaran akan membangun jembatan penghubung antara Aston Pamugaran dengan panrai Karangtirta, sehingga fungsi pengawasan juga bertambah untuk memberikan himbauan kepada pengunjung untuk tidak berenang di zona berbahaya atau zona larangan berenang," pungkasnya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x