3 Makanan Khas Jawa Barat Paling Banyak Dicari Saat Berbuka Puasa

- 17 April 2022, 17:35 WIB
Nasi Liwet ciri Khas Makanan Jawa Barat
Nasi Liwet ciri Khas Makanan Jawa Barat /ORAMI

 

PRIANGANTIMURNEWS- Indonesia memang kaya akan beragam budaya, bahasa, suku hingga kuliner khasnya yang menggugah selera, salah satunya dari Jawa Barat. Bahkan keanekaragaman makanan khas Jawa Barat menjadi salah satu kegemaran sebagian besar masyarakat di Indonesia.

Banyak jenisnya makanan khas Jawa Barat yang berhasil membuat banyak lidah orang menjadi ketagihan. Selain memiliki cita rasa yang nikmat dan lezat, makanan yang dijajahkan di Tanah Pasundan memang bisa dibilang surganya kuliner dan dijamin semuanya nikmat.

Provinsi Jawa Barat memang cukup populer dengan kawasan wisata yang menyejukkan. Selain tempat wisata, banyak pengunjung yang ketagihan datang karena makanan khas Jawa Barat.

Baca Juga: Najwa Shihab Bagikan Momen Bareng Rich Brian dan Niki di Konser Coachella 2022

Ketika mengunjungi tanah Pasundan, jangan sungkan untuk mencicipi makanan khas Jawa Barat. Makanan yang paling terkenal di Jawa Barat kebanyakan sudah melegenda, harganya murah meriah, dan mudah ditemukan di berbagai daerahnya.

Kira-kira apa saja makanan khas Jawa barat yang paling menjadi menu favorit kebanyakan orang?

1. Nasi Liwet
Nasi yang diliwet khas Sunda berasal dari masyarakat perkebunan. Mereka membawa bekal berupa nasi untuk makan siang di ladang. Biasanya, masyarakat yang tinggal di dekat perkebunan akan membawa bekalnya bersama dengan ketel. Ketel ini merupakan alat yang digunakan untuk memasak nasi. Alat masak ini ditutup rapat agar nantinya, nasi tetap hangat.

Baca Juga: Inilah Bacaan Doa Qunut Witir 15 Ramadhan 1443 H, Dimulai Malam ini

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: orami


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x